Multiplikasi
Multiplikasi.Com

AHLI WARIS ALLAH

0

Bacaan :  Mazmur 37

“Tetapi orang-orang yang rendah hati akan mewarisi negeri dan bergembira karena kesejahteraan yang berlimpah-limpah.” (Mazmur 37 : .11)

 Mazmur ini bukan sebuah doa, tetapi serangkaian ucapan yang mengandung pepatah atau petunjuk tentang hikmat rohani. Temanya adalah sikap orang percaya terhadap orang fasik yang rupanya berhasil dan kesukaran orang benar (juga lih. pasal Mazm 49:1-21; 73:1-28). Mazmur ini mengajarkan bahwa orang fasik akhirnya akan dijatuhkan dan kehilangan segala sesuatu yang telah mereka peroleh di dunia, sedangkan orang benar yang tetap setia kepada Allah akan mengalami kehadiran, pertolongan, dan bimbingan-Nya di bumi serta mewarisi keselamatan dan tanah perjanjian. Menurut Perjanjian Baru, warisan orang percaya adalah “langit yang baru dan bumi yang baru” (lihat Wahyu 21:1).

Siapakah yang dipercayai Tuhan untuk menjadi ahli waris? Mereka yang menerima bagian dari janji-janji Tuhan yakni anak-anak Tuhan (Roma 8:14-17). Dalam Mazmur 37, mereka adalah:

1) Orang-orang yang sabar menanti-nantikan Tuhan dan rendah hati. Selalu mempercayakan hidup kepada-Nya, berserah dan berdiam diri dihadapan-Nya.Tidak bertindak mengikuti keinginannya sendiri (ayat 3-11).

2) Orang yang diberkati Tuhan yakni mereka yg memiliki belas kasihan~murah hati (ayat 21-26).

3) Orang benar yakni mereka yang tetap setia melakukan kebaikan & menjauhkan diri dari kejahatan(ayat 27-33).

4) Orang yang sabar dan setia mengikuti jalan-Nya, bukan jalannya sendiri,  suka damai/pembawa damai bukan penyebab atau sumber persoalan(ayat 34-40).

Inspirasi: Sebagai ahli waris kerajaan Allah, seharusnya hal-hal diatas menjadi tanda hidup kita sehingga menjadi saksi Tuhan dan berkat bagi orang lain, untuk kemuliaan-Nya. (DPL)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave A Reply

BERLANGGANAN
GRATIS
Masukkan email kamu untuk mendapatkan pemberitahuan ketika ada berita atau renungan terbaru!
BERLANGGANAN
close-link