Renungan

JAMINAN ALLAH

139views

Bacaan : Mazmur 37 : 23-24

“TUHAN menetapkan langkah-langkah orang yang hidupnya berkenan kepada-Nya;

apabila ia jatuh, tidaklah sampai tergeletak, sebab TUHAN menopang tangannya.” 

 Apa yang dijanjikan sebagai jaminan, bila kita melakukan apa yang dikehendaki Tuhan?

Allah akan mengarahkan dan mengatur tindakan serta perkara kita sedemikian rupa sehingga menjadi kemuliaan yang terbesar bagi-Nya (ayat. 23)- TUHAN menetapkan langkah-langkah orang yang hidupnya berkenan kepada-Nya. Melalui anugerah dan Roh Kudus, Ia mengarahkan pikiran, perasaan, dan rancangan orang-orang benar.

Allah menetapkan langkah-langkah orang benar, bukan hanya menetapkan jalannya secara umum melalui firman-Nya yang tertulis, tetapi juga menetapkan setiap langkahnya melalui bisikan hati nurani yang berkata, “Inilah jalan, berjalanlah mengikutinya.” Dia tidak selalu menunjukkan jalan-Nya kepada orang benar itu dari jauh, melainkan membimbingnya langkah demi langkah, layaknya menuntun seorang anak, supaya ia bisa terus bergantung kepada bimbingan-Nya.

Allah akan mencegah kita hancur baik oleh karena dosa maupun oleh karena kesusahan (ayat 24) – …apabila ia jatuh, tidaklah sampai tergeletak.

(1) Orang benar mungkin saja terjerembab dalam sebuah kesalahan, tetapi anugerah Allah akan memulihkannya melalui pertobatan, sehingga dia tidak akan sampai tergeletak.

(2) Orang benar mungkin saja merasa tertekan, dipermalukan dalam perkaranya, dan jiwanya menjadi lesu, tetapi dia tidak akan sampai tergeletak.

Inspirasi: Tuhan memberkati dan menetapkan arah langkahku bahkan menopang tanganku tiap saat sehingga aku tetap kuat sampai hari ini. Dia tak pernah membiarkanku jatuh sampai tergeletak atau kekurangan sesuatupun yang baik.  Terima kasih atas janji-janji-Mu bagi setiap orang yang percaya dan hidup berkenan kepada-Mu. (DPL)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave a Response