Multiplikasi
Multiplikasi.Com

ALLAH ADALAH ROH

0

ALLAH ADALAH ROH

(sehingga SAUDARA DAPAT mengenalNya secara pribadi)

“Tuhan bergaul dengan orang yang takut akan Dia.” (Mazmur 25:14)

Allah kita luar biasa. Kita dapat mengenalnya melalui empat hal berikut.

Allah tidak terbatas. Tidak seperti kita, Tuhan tidak memiliki batas. Dia tidak terkurung dalam satu dimensi ruang tertentu. Sehingga kasihNya, kesucianNya, pengampunanNya, dan semua sifatNya juga tidak terbatas.

Allah ada sebelum segala sesuatu ada. Tidak seperti hal lainnya dalam jagat raya, Dia tidak memiliki permulaan. Karena Dia adalah sang Pencipta, Dia lah satu-satunya yang hidup di luar ciptaanNya itu.

Allah itu abadi. Dia tidak terikat oleh dimensi waktu. Dia menciptakan waktu sebagai konteks sementara bagi ciptaanNya. Bagi Tuhan, segala sesuatu yang telah dan akan terjadi sudah diketahuiNya. Tuhan berada dalam semua bentuk keabadian!

Allah tidak bergantung pada yang lain. Semua ciptaan bergantung pada Tuhan untuk tetap hidup, tetapi Tuhan tidak demikian. Dia tidak membutuhkan pertolongan kita, Dia hanya menawarkan kehormatan untuk terlibat dengan-Nya dalam pemenuhan tujuan yang diciptakan-Nya.

Oleh kasih dan kebaikan-Nya yang tidak terbatas, Dia menghendaki manusia untuk bersekutu dengan-Nya. Apa buktinya?

  • Pertama, Allah menyatakan diri-Nya melalui firman-Nya, yaitu Alkitab. Kitab Injil memberikan kepada kita deskripsi jelas tentang betapa berartinya manusia bagi-Nya.
  • Kedua, Allah turun dari surga ke dunia untuk mengampuni dosa manusia. Selama 33 tahun, manusia dapat melihat Allah dalam wujud manusia dalam diri putra-Nya, Yesus.
  • Ketiga, Tuhan menghancurkan dosa yang yang membatasi dan memisahkan kita dengan-Nya. Putra-Nya yang sempurna, Yesus, mati di kayu salib untuk membayar dosa-dosa kita.
  • Keempat, Allah mengirimkan Roh Kudus untuk hidup dalam diri orang-orang percaya.

Inspirasi: Allah pencipta kita, melakukan semua ini agar kita dapat lebih dari sekadar tahu tentang diriNya. Kita dapat bersahabat erat dan bersekutu dengan akrab dengan-Nya. Tawaran dan kehormatan yang luar biasa! “Apabila kamu mencari Aku, kamu akan menemukan Aku, apabila kamu menanyakan Aku dengan segenap hati.” (Yeremia 29:13) (WB/IS)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave A Reply

Your email address will not be published.

BERLANGGANAN
GRATIS
Masukkan email kamu untuk mendapatkan pemberitahuan ketika ada berita atau renungan terbaru!
BERLANGGANAN
close-link