Multiplikasi
Multiplikasi.Com

ALLAH SANG PEMBERI

0

Bacaan : Mazmur 147

Sebab Ia meneguhkan palang pintu gerbangmu, dan memberkati anak-anakmu di antaramu. Ia memberikan kesejahteraan kepada daerahmu dan mengenyangkan engkau dengan gandum yang terbaik. (Mazmur 147 : 13 – 14)

Memberi adalah sifat Allah. Segala sesuatu yang dalam dalam ala mini adalah pemberian Allah yang diberikan kepada manusia untuk dinikmati. Termasuk semua yang ada pada kita: harta benda dan kepunyaan kita, bahkan orang-orang yang ada bersama kita, suami/istri, anak-anak, keluarga – adalah pemberian Tuhan. Karena itu respon kita seharusnya memuji Tuhan dan mengelola semua yang kita miliki dengan baik.

Allah memberi Yesus Kristus untuk mati ganti kita, juga Roh Kudus untuk menolong kita. Allah telah memberi banyak hal dengan murah hati kepada kita. Ia memberikan “Kasih”Nya. “Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini….”(Yohanes 3:16). Bahkan seorang hamba Tuhan mengatakan,”Memberi” adalah kata kerja dalam Alkitab.

Namun yang menjadi kendala utama menjadi penatalayan yang baik adalah kenyamanan pribadi. Sering kali kita tidak mau memberi karena merasa akan mengurangi “jatah” kebutuhan, kenyamanan/kesenangan kita. Ketika kita berpikir, kita adalah “sumber” bukan ‘penyalur’ berkat Tuhan, maka kita akan merasa kesulitan Ketika diminta untuk memberi.

Memberi dengan murah hati tidak identic dengan uang. Tetapi juga memberikan waktu Ketika orang lain membutuhkan kehadiran kita. Memberikan talenta dan ketrampilan kita Ketika orang lain membutuhkan.

Memberi dengan murah hati adalah memiliki sikap hati “Tuhan, Engkau telah memberikan segala sesuatu yang ada padaku. Pakailah aku dan semua yang kumiliki sesuai dengan kehendak-Mu.”  Memberi adalah sikap hati bukan sekedar kewajiban.

Jika kita memahami dan mengalami kasih dan anugerah Allah yang tak terbatas, kita tidak lagi memberi karena sungkan, memberi karena merasa ‘diri kita akan dianggap baik’ atau untuk mendapat pujian dari orang lain. Kita harus memberi dengan sukacita sebagai bentuk penyembahan dan ucapan syukur kita kepada Tuhan yang telah memberi segala sesuatu kepada kita dengan murah hati.

Inspirasi : Allah memanggil kita untuk memberi. Ia patut mendapatkan yang terbaik dari kita, karena Ia telah lebih dahulu memberikan yang terbaik bagi kita ( R )

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave A Reply

Your email address will not be published.

BERLANGGANAN
GRATIS
Masukkan email kamu untuk mendapatkan pemberitahuan ketika ada berita atau renungan terbaru!
BERLANGGANAN
close-link