Multiplikasi
Multiplikasi.Com

FIRMAN TUHAN MENGUBAHKAN

0

Bacaan : Kisah 17 : 11 – 12

“ Orang orang Yahudi di kota Itu lebih baik hatinya daripada orang orang Yahudi di Tesalonika,  karena mereka menerima firman itu dengan segala kerelaan hati dan setiap hari mereka  menyelidiki kitab suci untuk mengetahui,  apakah semua itu benar demikian. “ (Kisah rasul 17:11)

Kuasa firman Tuhan yang mengubah hidup seseorang sungguh nyata dalam kehidupan banyak orang.  Alkitab mencatat bahwa bacaan kita hari ini juga menjelaskan hal itu.

Kisah tentang para prajurit Amerika yang ditawan Jepang kemudian dipekerjakan secara paksa untuk membangun jalan kereta api di Burma dapat menjadi contoh yang baik.  Mereka disiksa, dijadikan seperti binatang yang saling cakar,  dan berkelahi bahkan saling berebut makanan.

Mereka dibiarkan kelaparan.  Sampai suatu saat mereka membaca kitab Perjanjian Baru, yang menuntun mereka mengenal Yesus secara pribadi.

Komunitas ini kemudian berubah secara drastis,  mereka menjadi komunitas yang kompak dan saling mengasihi. Saling mempedulikan satu dengan lainnya,  yang membuat mereka semakin kuat dalam.

Menghadapi berbagai tantangan dalam Kamp tahanan. Bahkan sebagian dari mereka dapat bertahan sampai penahanan selesai. Kisah ini sangat terkenal yang di tulis menjadi sebuah buku “ Through the valley of the Kwai. “ Bahkan dijadikan sebuah film “To End all wars. “

Dalam Hidup kita Alkitab yang adalah firman Tuhan, juga memiliki kuasa untuk mengubah hidup seseorang bahkan sebuah komunitas.  Karena itu betapa penting kita selalu menyediakan waktu untuk membaca,  merenungkan dan belajar melakukan apa yang kita baca dan renungkan.

Inspirasi : Kuasa yang telah mengubah orang-orang di Berea,  mengubah para prajurit Amerika dalam tahanan Jepang,  dapat juga mengubah saudara untuk hidup lebih baik dan menyenangkan hati Tuhan.  (WS)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave A Reply

Your email address will not be published.

BERLANGGANAN
GRATIS
Masukkan email kamu untuk mendapatkan pemberitahuan ketika ada berita atau renungan terbaru!
BERLANGGANAN
close-link