Multiplikasi
Multiplikasi.Com

ALLAH TIDAK PERNAH INGKAR JANJI

0

Bacaan : Kejadian 25 : 24 – 26

Sesudah itu keluarlah adiknya; tangannya memegang tumit Esau, sebab itu ia dinamai Yakub. Ishak berumur enam puluh tahun pada waktu mereka lahir.
(Kejadian 25 : 26)

Sampai Sarah meninggal diusia yang ke 127, Ishak belum menikah. Tiga tahun kemudian baru Ishak bertemu dan menikah dengan Ribka, usianya pada saat menikah 40 tahun. (Kejadian 25 : 20). Pada saat itu Abraham sudah berusia 140 tahun, sudah tua. Sampai saat itu dia belum melihat cucunya dari Ishak, Jika Abraham sudah menceritakan kepada teman-temannya soal keturunannya yang akan  seperti pasir di pantai dan bintang di langit, maka banyak orang yang mungkin menertawakan dia. Karena sampai usia setua itu cucupun belum punya.

Ayat mas hari ini mencatat, bahwa Ishak baru memiliki anak ketika usianya 60 tahun. Itu berarti mereka harus menunggu 20 tahun untuk memiliki anak. Pada saat itu usia Abraham 160 tahun. Sudah sangat tua. Namun kelahiran kedua cucunya dari Ishak merupakan jawaban Tuhan atas janji-Nya, dia hanya melihat mereka selama 15 tahun, karena Abraham meninggal di usia 175 tahun (Kejadian 25:7). Namun dengan iman, dia sudah melihat keturunannya menjadi bangsa yang besar.

Pada saat masa masa Natal seperti ini, Janji apakah yang belum Tuhan penuhi ? ingatlah ! bahwa Tuhan tidak pernah ingkar janji, Dia setia kepada semua janji-janji Nya. Mungkin hari ini belum kelihatan tanda-tanda jawaban dari janji itu, namun percayalah, DIA mempunyai waktu yang tepat untuk memberikan semua janji-janji-Nya bagi kita.

Inspirasi : Waktu Tuhan tidak terduga, sulit bagi kita untuk mengerti waktu-Nya, namun pergayalah Bahwa DIA tidak pernah terlambat menjawab semua doa-doa saudara. (WS)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave A Reply

Your email address will not be published.

BERLANGGANAN
GRATIS
Masukkan email kamu untuk mendapatkan pemberitahuan ketika ada berita atau renungan terbaru!
BERLANGGANAN
close-link