Multiplikasi
Multiplikasi.Com

TANGGALKAN BEBAN

0

Bacaan : Ibrani 12 : 1

Marilah kita menanggalkan semua beban dan dosa yang begitu merintangi kita.”  Ibrani 12:1

Saya ingin anda melingkari dua kata – kata “beban” dan kata “dosa.”  Ini adalah dua hal yang menghambat anda. Ini adalah dua hal yang menghalangi anda untuk menjadi seperti yang Allah inginkan. Ini adalah dua hal yang membatasi potensi dalam hidup anda.

Ada dua hal yang membuat hidup anda sia-sia. Ia berkata, “Engkau harus menanggalkan hal-hal ini.” Yang satu adalah “dosa” dan yang lain adalah “beban.” Nah, anda tahu apa artinya dosa… melanggar salah satu perintah Allah. Tetapi apakah arti “beban”?  Beban tidak harus sesuatu yang salah, tetapi tidak perlu. Pernahkah anda memikirkan hal ini? Ada beberapa hal dalam hidup yang sebenarnya tidak salah, tetapi mereka tidak perlu.

Beban dapat berupa macam-macam hal. Ia dapat berupa hubungan, dapat berupa harapan, dapat berupa kegiatan, dapat berupa klub, dapat berupa ingatan yang tidak ingin anda hilangkan, dapat berupa rasa takut, dapat berupa pekerjaan. Ada ribuan, atau ratusan ribu beban yang berbeda. Dan Alkitab berkata, “untuk bisa bertumbuh, saya harus belajar berkata tidak.” Anda tidak dapat berkata “ya” kepada segala sesuatu. Anda harus berkata “tidak” kepada beberapa hal.

Anda harus berkata “tidak”, seringkali terhadap hal-hal yang baik agar anda punya waktu untuk hal-hal yang terbaik. Anda harus berkata “tidak” terhadap hal-hal yang tidak buruk. Kenyataannya mereka tidak buruk, tetapi anda berkata “tidak” terhadap mereka karena anda tidak dapat melakukan semuanya dan memiliki semuanya.

Salah satu alasan kita sulit melepaskan kegiatan kita adalah kita mengaitkannya dengan identitas kita. Tetapi jika anda serius dengan memenuhi tujuan hidup anda, yang akan kita bahas kemudian, anda harus memberi ruang kepada Allah dalam hidup anda.

Inspirasi : Jika anda ingin memberi ruang kepada Allah dalam hidup anda, agar dapat berkarya dan dipakai-Nya, Serahkan dosa dan beban anda kepada-Nya. (Rick Warren)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave A Reply

Your email address will not be published.

BERLANGGANAN
GRATIS
Masukkan email kamu untuk mendapatkan pemberitahuan ketika ada berita atau renungan terbaru!
BERLANGGANAN
close-link