Multiplikasi
Multiplikasi.Com

MEMILIH YANG TERBAIK

0

Bacaan : Mazmur 39 : 6

 “Semua kesibukan dan buru-buru berakhir sia-sia.” (Mazmur 39:6)

Perhatikan frase dimana dikatakan : “Maria telah memilih bagian yang terbaik.” Tahukah anda mengapa saya menyukainya. Karena itu berarti sebuah pilihan. Anda berkata, “Rick, saya tidak dapat menyelesaikan semuanya.” Anda benar. Tetapi ijinkan saya memberi tahu sedikit rahasia – itu bukanlah yang terpenting untuk dilakukan. Anda tidak perlu melakukan semuanya. Tidak ada yang menodongkan pistol di kepala anda dan menyuruh anda melakukan semuanya itu.

Allah tidak mengharapkan anda melakukan semuanya itu. Banyak hal dalam “semua” anda, sebenarnya anda sendiri paksakan dan mereka sebetulnya tidak harus. Anda sekedar melakukannya – karena diharapkan demikian atau karena alasan lain.  Anda punya waktu untuk bertumbuh secara rohani. Apakah anda mau meluangkan waktu? Maukah anda meluangkan waktu, membuat pilihan? Maukah anda, seperti Maria, memilih bagian yang terbaik?

Saya akan memberi anda dua ayat untuk dicatat. Mazmur 39:6 dalam terjemahan New Living Translation berkata, “Semua kesibukan dan buru-buru berakhir sia-sia.” Ini perlu diletakkan dekat setir mobil. Amsal 10:27, Anda ingin punya lebih banyak waktu, inilah rahasianya – “Takut akan TUHAN memperpanjang umur,” Tempatkan Allah terlebih dulu dan Ia berkata, “Aku akan meletakkan segala sesuatu yang lain ke fokus yang tepat.”

Saya tahu apa yang dipikirkan sebagian dari anda… anda berkata, “Rick, saya tahu ini. Tetapi saya bukan orang yang sangat disiplin.” Mari kita membuat sedikit pengakuan. Berapa banyak dari anda punya keberanian mengaku, “Saya bukan orang yang cukup disiplin.” Saya akan mengangkat tangan saya lebih dulu. Ada yang mau ikut? Oh, lihat semua orang yang tidak disiplin yang sedang dipulihkan ini.

Inspirasi : Secara naluri saya bukan orang yang disiplin. Saya berusaha menulis buku padahal saya secara naluri bukan orang yang disiplin. Itu semata-mata kekuatan kehendak, karakter dan ketergantungan pada anugrah Allah yang membuat saya dapat menyelesaikan sebuah buku. Memilih yang terbaik! (Rick Warren)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave A Reply

Your email address will not be published.

BERLANGGANAN
GRATIS
Masukkan email kamu untuk mendapatkan pemberitahuan ketika ada berita atau renungan terbaru!
BERLANGGANAN
close-link