Multiplikasi
Multiplikasi.Com

ALLAH YANG MENYEMBUHKAN

0

Bacaan : Yakobus 5 : 13-18

“…Doa orang yang benar, bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya.” (Yakobus 5:16b)

 

 Alkitab banyak menceritakan bagaimana Tuhan Yesus menyembuhkan berbagai penyakit selama pelayananNya di dunia. Anggapan bahwa ‘iman’ dapat menyembuhkan fisik seseorang bukanlah hal yang baru. Kita mungkin pernah mendengar atau mengalami sendiri bagaimana suatu penyakit yang parah disembuhkan secara ajaib oleh Tuhan. Atau seorang pasien hidup lebih lama dari perkiraan dokter.

       Para dokter di Amerika Serikat telah melakukan berbagai riset tentang hubungan antara iman dan kesehatan. Mereka menyimpulkan bahwa orang yang kehidupan agamanya sehat umurnya lebih panjang. Survey menunjukkan bahwa dari 5286 responden di California, tingkat kematian orang yang ke pergi ke gereja lebih rendah daripada yang tidak ke gereja. Secara umum kesehatan mereka lebih baik, lebih tahan terhadap depresi, keinginan untuk bunuh diri, ketergantungan kepada obat/alkohol atau lainnya lebih kecil.  Jika mereka yang ke gereja itu menderia sakit (mis. kanker, darah tinggi, dsb) mereka menunjukkan gejala yang lebih sedikit dan kondisi mereka lebih baik.

Survey

Pada tahun 1988, Dr. Randolph Byrd, seorang kardiolog membagi 393 pasien yang berpenyakit jantung di San Fransisco General Hospital Medical Centre menjadi 2 bagian. Kelompok pertama didoakan oleh orang-orang Kristen di kota itu, kelompok yang ke dua tidak didoakan. Hasilnya adalah kelompok yang didoakan mempunyai lebih sedikit komplikasi, kasus pneumonia dan gagal jantung yang lebih kecil serta membutuhkan antibiotik yang lebih sedikit. Bahkan beberapa study yang kontroversial menyebutkan bahwa doa dapat mempengaruhi segala sesuatu, mulai dari pertumbuhan bakteri di laboratorium sampai luka yang sembuh.(Phyllis Mc Intosh, Reader’s Digest, January 2001).

       Para dokter di Amerika perlu melakukan penelitian untuk membuktikan bahwa doa orang benar besar kuasanya. Sebenarnya bukan iman kita tetapi kuasa Allah yang menyembuhkan, sesuai dengan kehendakNya. Doa kita merupakan bagian dari proses penyembuhan ilahi, karena itu Allah seringkali menunggu doa-doa kita yang dinaikkan dengan iman sebelum menyembuhkan seseorang.

      Inspirasi : Apakah saat ini, kita membutuhkan doa-doa orang percaya untuk sembuh ?. Allah kita adalah Yehova Rapha, mari kita mendoakan keluarga/teman yang sakit agar Allah sesuai dengan kehendakNya menyembuhkan mereka. ( R )

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave A Reply

BERLANGGANAN
GRATIS
Masukkan email kamu untuk mendapatkan pemberitahuan ketika ada berita atau renungan terbaru!
BERLANGGANAN
close-link