Renungan

ANAK MANUSIA

73views

ANAK MANUSIA

Yohanes 14:1 – 3

“Janganlah gelisah hatimu; percayalah kepada Allah, percayalah juga kepada-Ku.  Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamupun berada.” (Yohanes 14 : 1, 3)

Dia tinggal di antara kita. Dia mengenakan jubah paling mahal: tubuh manusia. Dia membuat tahta dari palungan dan istana kerajaan dari kendang beberapa ekor sapi. Dia mengambil nama umum – Yesus. Dia mengambil rupa orang biasa dan membuatnya sama dengan yang lain. Dia bisa saja tinggal di atas kita atau jauh dari kita. Tetapi tidak dilakukan-Nya. Dia tinggal di antara kita. Dia menjadi teman orang berdosa dan bersaudara dengan orang miskin. Dia menyentuh luka mereka dan merasakan air mata mereka dan membayar kesalahan mereka. Dia mati tetapi bangkit mengalahkan maut dan berjanji bahwa kita akan dibangkitkan-Nya juga.

Dan bagi kita semua, Dia berpesan, “Janganlah gelisah hatimu; percayalah kepada Allah, percayalah juga kepada-Ku.  Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamu pun berada”(Yohanes 14: 1, 3). Dan bagaimana tanggapan kita?

Banyak orang tidak mau tahu tentang Dia. Mereka mempelajari seni bermain piano tetapi tidak mau tahu tentang sang Maestro. Yang lainnya, mendengar tentang Dia, tetapi tidak percaya kepada-Nya. Tidak mudah mempercayai Tuhan yang melintasi jarak sejauh ini untuk membawa kita pulang. Tapi kemudian, beberapa memutuskan untuk mencobanya. Mereka berusaha keluar dari sudut mereka dan mengintip dari balik lubang. Setiap hari mereka melihat ke arah langit. Mereka seperti Simeon, “menanti” dan “menanti-nantikan” hari kedatangan Kristus (2 Petrus 3:11).

Inspirasi: Kristus akan segera datang kembali, sudahkah anda siap menyambut-Nya?(Dari When Christ Comes oleh Max Lucado) (TY)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave a Response