Renungan

ANAK TERANG – 2

83views

ANAK TERANG (2)

Bacaan : Kolose 1:13

 “Ia telah melepaskan kita dari kuasa kegelapan dan memindahkan kita ke dalam Kerajaan Anak-Nya yang kekasih;” ( Kolose 1 : 13)

Jika kita mengendarai mobil melewati bagian ‘terburuk’ suatu kota, tempat-tempat itu biasanya remang-remang atau bahkan gelap. Di situ saudara dapat menemukan sesuatu yang ilegal dan tidak bermoral terjadi. Tempat-tempat tersebut biasanya beroperasi pada malam hari, bukan siang hari.

Kegelapan adalah gambaran bahwa manusia tidak ingin mengekspos apa yang ia lakukan. Itulah gambaran hidup kita ketika belum mengenal Kristus, kita sebelumnya ada dalam ‘kegelapan’.

Kegelapan, bukan saja keadaan tanpa adanya terang, tetapi ‘kegelapan’ adalah  ‘perwujudan suatu pribadi’. Efesus pasal 6 ayat 12, “Karena perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging, tetapi melawan pemerintah-pemerintah, melawan penguasa-penguasa, melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat di udara.” Ketika Alkitab berbicara tentang kegelapan, hal itu mengacu pada iblis dan kroni-kroni serta kerajaannya. Di sini dikatakan bahwa iblis adalah penguasa kegelapan.

Alkitab juga mengatakan bahwa kegelapan adalah ‘bentuk kekuasaan’. Kolose pasal 1, ayat 13. ,”Ia telah membebaskan kita dari kuasa kegelapan dan memindahkan kita ke dalam kerajaan Anak-Nya yang kekasih.” Kegelapan menguasai kita, atau kita berada di bawah kuasa kegelapan sampai Yesus datang dan mengubah hidup kita.

Kita yang telah menerima Kristus dan diselamatkan adalah orang-orang yang telah menerima Terang, karena Kristus telah membebaskan kita dari cengkraman iblis dan kuasa kegelapan. Karena itu seharusnya kita hidup di dalam ‘Terang’.  Kelahiran Tuhan Yesus juga ditandai dengan adanya bintang yang terang, yang dilihat oleh para Majus. Natal adalah datangnya Terang, yaitu Yesus Kristus, ke dalam dunia.

Inspirasi: Kristus yang hidup dalam saya adalah Terang, Karena itu tidak ada yang dapat saya sembunyikan di hadapan-Nya.(R)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave a Response