Renungan

APA YANG PERLU SAYA LAKUKAN

146views

Bacaan : Amsal 10 : 17

 “Siapa mengindahkan didikan, menuju jalan kehidupan.” Amsal 10:17

Apa yang diperlukan untuk mengembangkan diri saya menuju potensi sepenuhnya? Baik, saya akan mengatakannya dalam satu kata. Kata yang sangat tidak populer,  yaitu kata disiplin. Dan suara mendesah terdengar di seluruh negeri. Anda bisa menuliskan ayat ini, Amsal 10:17.  Amsal 10:17 berkata, “Siapa mengindahkan didikan (Inggris: disiplin) menuju jalan kehidupan.” Anda tidak bisa menjadi murid tanpa disiplin.

Kedua kata ini ada bersama-sama—murid (Inggris: disciple) dan disiplin (Inggris: discipline).  Anda tidak dapat menjadi murid Yesus tanpa disiplin. Perhatikan apa yang dikatakan Alkitab, 1 Timotius 4:7 “Latihlah (Inggris: disiplinlah) dirimu beribadah.”

Apa arti disiplin? Disiplin berati penundaan keinginan. Itulah artinya. Penundaan keingingan. Disiplin adalah melakukan yang sulit sekarang, demi mendapat manfaat kemudian. Beberapa dari anda tidak memerlukan definisi ini karena anda begitu disiplin. Beberapa dari anda sangat disiplin dalam pekerjaan anda, karir anda.

Anda merencanakan hari anda, anda selalu tepat waktu, anda berhati-hati dalam kebiasaan kerja anda.  Beberapa dari anda sangat disiplin dalam olah raga fisik. Anda tidak pernah melewatkan latihan fisik. Itu ada dalam rutinitas anda, dalam jadwal anda. Sebagian dari anda tidak pernah melewatkan acara TV favorit. Maksud saya, anda tidak pernah terpikir untuk melewatkannya. Anda disiplin dalam beberapa bidang. Anda tahu di mana anda dapat disiplin? Dalam bidang-bidang yang anda mau. Hal-hal yang penting bagi anda, anda selesaikan.

Bagaimana jika anda punya disiplin yang sama dalam bersaat teduh seperti halnya anda makan? Bagaimana jika anda punya disipiln yang sama dalam melayani seperti halnya anda bangun dan pergi bekerja tiap hari? Bagaimana jika anda punya disiplin yang sama dalam menghadiri gereja seperti dalam menonton acara favorit TV yang tidak pernah anda lewatkan?  (RW)

Inspirasi : Jika untuk hal-hal yang kurang berarti anda disiplin, mengapa tidak dapat disiplin untuk sesuatu yang berarti bagi hidup ini? Disipilinlah untuk hal-hal yang bersifat kekal, karena itu jauh lebih berguna bagi saudara. (Rick Warren)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave a Response