Renungan

YANG ALLAH INGINKAN DARI HIDUP SAYA

89views

Bacaan :  Roma 6 : 13

 “Serahkanlah dirimu kepada Allah sebagai orang-orang yang dahulu mati, tetapi yang sekarang hidup. Dan serahkanlah anggota-anggota tubuhmu kepada Allah untuk menjadi senjata-senjata kebenaran.” (Roma 6:13)

Apa artinya ini? Apa yang perlu saya lakukan? Apa yang termasuk di dalamnya dan mengapa harus saya lakukan? Kita akan melihat hal-hal ini hari ini.

Pertama, apa yang Allah inginkan dari anda? Ketika anda membaca seluruh Alkitab, anda dapat meringkasnya dalam beberapa kata. Anda dapat menuliskan ini – Ia menginginkan seluruh hidup saya.  Ia menginginkan seluruh hidup saya. Dalam Alkitab tidak ada satupun ayat, tidak satupun, yang berkata anda dapat menjadi orang Kristen dan menjalani hidup anda dengan cara lama yang anda inginkan. Tidak ada yang demikian.

Allah inginkan semuanya dari anda. Ia tidak ingin hanya 10% dari anda, Ia tidak ingin 50% dari anda, Ia tidak ingin 99% dari anda – Ia ingin semuanya dari anda. Nah, Allah sangat jelas tentang hal ini; tidak ada rahasia tentang ini. Lihatlah apa yang dikatakan Alkitab dalam Roma 6:13, “Serahkanlah dirimu kepada Allah sebagai orang-orang yang dahulu mati, tetapi yang sekarang hidup. Dan serahkanlah anggota-anggota tubuhmu kepada Allah untuk menjadi senjata-senjata kebenaran.”

Lingkari kata “dirimu” dan lingkari kata “anggota-anggota tubuhmu.” Harus diri anda seluruhnya. C.S. Lewis suatu kali berkata, “Hal yang tidak mungkin bagi kekristenan adalah menjadi sedang-sedang.” Jika ini benar, maka ia menuntut semua yang anda miliki. Jika ini tidak benar, anda tidak perlu ada di sini sekarang. Hal yang tidak mungkin bagi kekristenan adalah menjadi sedang-sedang.

Harus salah satu: semuanya atau tidak sama sekali. Hanya salah satu saja yang benar, dan itu harus menentukan sisa hidup anda, atau lupakan saja dan lakukan apapun yang anda mau.

Inspirasi : Adakah sesuatu yang lebih berharga dari hidup yang dipesembahkan kepada Allah? DIA ingin seluruhnya darimu (Rick Warren)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave a Response