Multiplikasi
Multiplikasi.Com

BEAUTY OF UNITY

0

Bacaan : Mazmur 133

Sungguh, alangkah baiknya dan indahnya, apabila saudara-saudara diam bersama dengan rukun! (Mazmur 133 : 1)

Kerukunan adalah impian. Setiap kita, setiap keluarga, bahkan sebagai bangsa memimpikan kerukunan. Hal ini dapat dilihat dari struktur pemerintahan di republic tercinta ini menggunakan kata “Rukun” untuk mengatur roda pemerintahan yang bersifat semi formal di dua tingkat terbawah, RT dan RW.

Pemazmur mengingatkan betapa kerukunan itu dasyat, rukun itu bukan saja baik dan indah, “alangkah baiknya dan indahnya”(ayat 1), tetapi lebih dari karena itu karena:

  1. Menghadirkan urapan ilahi (ayat 2). Kerukunan menghadirkan wibawa Allah yang dasyat, seperti saat pengurapan Harun menjadi menjadi imam besar pertama (Imamat 8:12),suatu peristiwa besar dan langka. Urapan seperti itulah yang akan dihadirkan TUHAN ditengah- tengah kerukuan, karena kerukunan membangun kesatuan yang bermuara pada kekuaran sinergis yang maha dasyat (Imamat 26:8)
  2. Mendatangkan berkat supranatural (ayat 3). Secara logika ilmu geografi dan ilmu cuaca, embun Bukit Hermon yang sangat jauh di Suriah di Utara sangatlah “tidak mungkin” akan sampai ke Bukit Sion di Yudea di Selatan Israel. Yang mungkin adalah embun itu akan turun ke lembah Danau Tiberias di Galilea di Utara. Namun TUHAN sanggup menghadirkan embun Bukin Hermon ke Bukit Sion bila anak- anakNya hidup dengan rukun. Berkat- berkat kehidupan pun akan TUHAN “perintahkan” untuk “mengejar: mereka yang rukun.

Kerukunan itu dahsyat, seperti TUHAN firmankan.. “ Mereka itu satu bangsa dengan satu Bahasa untuk semuanya. Ini barulah permulaan usaha mereka: mulai dari sekarang apapun juga yang mereka rencanakan, tidak ada yang tidak akan dapat terlaksana.” (Kejadian 11:6)

Inspirasi : Dengan Roh Kudus memimpin dan menguasai hidup kita, kita akan dimampukan untuk mengasihi tanpa syarat, dan kasih adalah modal dasar dari kerukunan. Ingatlah Berkat Tuhan akan tercurah jika kita hidup rukun satu dengan yang lain. (Arie W)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave A Reply

Your email address will not be published.

BERLANGGANAN
GRATIS
Masukkan email kamu untuk mendapatkan pemberitahuan ketika ada berita atau renungan terbaru!
BERLANGGANAN
close-link