Renungan

BERKAT ITU DARI TUHAN ASALNYA

132views

Bacaan Kejadian 26 : 12 – 35

“Maka menaburlah Ishak ditanah itu dan dalam tahun itu juga ia mendapat hasil seratus kali lipat, karena ia melihat Tuhan. Dan orang itu menjadi kaya, bahkan kian lama kian kaya,sehingga ia menjadi sangat kaya“ (Kejadian 26 : 12 – 13)

Tinggal ditanah asing, menjadi sorotan, tidak membuat Ishak merasa asing, tetapi justru mendorong dia untuk meakukan hal-hal besar. Dalam hidup ini, seringkali situasi seperti ini yang kita hadapi, tetapi kenyataan yang sering kita lihat adalah sebaliknya. Banyak orang Kristen sering merasa sendiri, takut, tersisih dan kuatir dalam menghadapi situasi yang dihadapi.

Bagian Firman Tuhan hari ini mau mengajak kita melihat bagaimana cara mengatasi kesulitan tersebut. Datang di sebuah tempat yang tidak terlalu bersahabat dengan Pendeta Rick Warren memulai sebuah gereja dengan jemaat hanya beberapa orang saja. Wilayah itu terlihat tidak mudah ditaklukkan, tetapi dia terus maju untuk meningkatkan pelayanannya di daerah itu.

Jemaat ini kemudian tumbuh, semakin hari semakin besar. Jika sebelumnya hanya memimpin beberapa keluarga saja, sekarang jemaat gerejanya menjadi puluhan ribu orang. Jika dia memulai gerejanya disebuah tempat kecil, bahkan hanya mendirikan tenda, sekarang mereka memiliki bangunan yang sangat besar.

Bahkan karena pendapatan yang sangat besar, dia kemudian mengambil keputusan untuk membayar kembali gaji pendetanya selama puluhan tahun ke gereja.

Ayat mas hari ini menunjukkan kepada kita bahwa asal kita mau melangkah sesuai dengan kehendak Allah, maka Dia akan merencanakan setiap langkah-langkah kita.

Inspirasi : Seperti Tuhan sudah memberkati Ishak, Rick Warren, dan banyak orang besar lainnya. Dia juga siap untuk saudara, asalkan saudara juga mau melangkah sesuai dengan kehendaknya. (WS)

Jika saudara melihat dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave a Response