Renungan

IMAN YANG MENYEMBUHKAN

198views

Bacaan Matius 9 : 1 – 8

“ ….. ketika Yesus melihat iman mereka, berkatalah Ia kepada orang lumpuh itu : “ Percaya, hai anak-Ku, dosamu sudah diampuni “ (Matius 9 : 2)

Dalam bacaan hari ini kita diajak untuk belajar dari sebuah hal penting yang sering terjadi dalam pelayanan Tuhan Yesus. Ketika Dia bertemu dengan seseorang secara pribadi atau kelompok yang memiliki iman , maka hal itu merupakan kunci keluar dan bebas dari pergumulan yang mereka hadapi.

Suatu hari Dr. Bill Bright diundang oleh seorang teman kuliahnya yang telah menjadi perwira muda angkatan laut. Suatu peristiwa yang baru saja menimpanya karena kehilangan salah seorang anaknya. Dalam percakapan dengan suami istri itu di malam hari, mereka berdua berdoa menerima Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan menghargainya. Sejak saat itu hidup mereka terus diubahkan.

Setahun kemudian ada kesempatan untuk bertemu kembali dengan keluarga itu, mereka bercerita bahwa tidak lama setelah pertemuan pertama, seorang anak yang lain jatuh sakit. Kanker dalam jaringan saraf saraf sehingga mengakibatkan kematian anak ini. perawatan dan pertolongan terbaik yang telah dilakukan, sia-sia. Teman ini sangat mencintai anak perempuannya, dan anak itu pergi untuk selama-lamanya.

Dr. Bright berkata : saya tidak pernah melupakan peristiwa pagi itu, ketika dengan hangat dan penuh pengertian teman itu berkata. : “Walaupun saya tidak mengerti hal ini karena kami sangat mencintai anak itu, dan kami sangat tidak suka melihat kepergiannya, namun selama masa sakitnya secara nyata dan sebelum ia meninggal, kami merasakan pengalaman Tuhan Yesus Kristus Kristus.

Kami tidak dapat memahami hal ini, tetapi melalui semua kejadian itu, kami merasakan damai yang melampaui akal. Iman suami istri ini telah membuktikan walaupun mereka kehilangan anaknya, tetapi Tuhan Yesus tetap memberi penghargaan. Dukacita yang seharusnya dialami disembuhkan oleh Tuhan sendiri.

Inspirasi : Mungkin kita sedang menghadapi masalah dalam kehidupan ini, ingat iman kepada Yesus membuat masalah itu pasti dapat diatasi, apapun hasilnya, Tuhan pasti memberi damai sejahtera dalam hati kita. (WS)

Jika saudara melihat dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave a Response