Multiplikasi
Multiplikasi.Com

BUKAN SEKEDAR PENGETAHUAN

0

BUKAN SEKEDAR PENGETAHUAN

Pada awal 1900-an di sebuah desa di Rusia, ada seorang pendeta yang ingin agar murid-muridnya menghafal ayat-ayat dalam Alkitab – tetapi dia tidak pernah mengajarkan kepada mereka mengapa mereka harus menghafalnya.

Namun, setiap kali mereka menghafal sebuah ayat, dia memberikan mereka permen.
Salah satu anak memiliki ingatan yang sangat fenomenal. Karena sangat suka dengan permen, dia berusaha menghafal ke-empat Injil. Kantungnya selalu penuh dengan permen.

Namanya? Nikita Khrushchev. Anak muda itu tumbuh menjadi pemimpin Uni Soviet yang, pada zamannya berkuasa, mencoba untuk membasmi kekristenan. Atas perintahnya, pemerintah Soviet menutup ratusan gereja dan melarang ajaran agama kepada anak-anak. Pada tahun 1957 Khrushchev berkata, “Pendidikan, pengetahuan ilmiah, dan studi tentang hukum alam tidak memberi ruang bagi kepercayaan kepada Tuhan.”

Mudah untuk menyalahartikan kegiatan gereja atau pengetahuan Alkitab dengan kedisiplinan dalam mengejar kesalehan – tetapi jika kesalehan adalah tentang memiliki  pengetahuan yang lebih banyak, maka iblis akan menjadi makhluk yang paling saleh dari semua makhluk yang ada.

Inspirasi : Kesalehan adalah sebuah proses yang membutuhkan tidak hanya membaca Firman Tuhan, namun melakukan apa yang dibaca.. Hanya dengan mengetahui Kebenaran dan menghayatinya, kita dapat menjalani kehidupan yang menghasilkan buah yang sejati secara rohani. ( R)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave A Reply

Your email address will not be published.

BERLANGGANAN
GRATIS
Masukkan email kamu untuk mendapatkan pemberitahuan ketika ada berita atau renungan terbaru!
BERLANGGANAN
close-link