Multiplikasi
Multiplikasi.Com

LATIHAN MEMBAWA PERUBAHAN

0

LATIHAN MEMBAWA PERUBAHAN

Sebuah adagium mengatakan “ Latihan membawa perubahan”, siapapun dia, jika dilatih dengan baik pasti akan berubah. Seorang lulusan sekolah lanjutan yang biasa-biasa saja, ketika mengikuti pendidikan militer atau sejenisnya, dengan mengikuti latihan-latihan yang diberikan, ia akan berubah menjadi seorang pemuda yang kuat secara fisik dan mental.

Keterlibatan dalam pelayanan biasanya dilanjutkan dengan mengikuti latihan-latihan kepemimpinan. Hal inilah yang terjadi dengan beberapa mahasiswa Kristen di kampus Unimed Medan. Staf pelayanan mahasiwa di Medan, memiliki kerinduan agar para mahasiswa inti di kampus ini dapat menikmati latihan-latihan yang akan memperkuat visi mereka sebagai mahasiswa Kristen.

 

Berawal dari pertemuan visi dengan salah seorang pimpinan gereja yang sekaligus menjadi dosen agama di kampus besar ini. Dan ternyata kampus Unimed memiliki cukup banyak mahasiswa yang potensial, mereka tidak hanya rindu dibina, namun juga rindu untuk dilatih sehingga dapat lebih berkembang dalam bidang kehidupan rohani dan kepemimpinan. Setelah melalui perencanaan yang panjang, akhirnya 6 Fakultas di kampus ini siap untuk dilatih. Ada 8 staf mahasiswa yang datang bersama untuk memberikan latihan di kelas-kelas yang disediakan oleh kampus. Jumlah mahasiswa yang siap untuk dilatih ada 220 orang,  yang dilatih bagaimana bertumbuh dalam iman dan bagaimana mereka juga dapat menolong sesama mahasiswa yang lain dapat bertumbuh bersama.

    

Latihan ini telah selesai tanggal 7 Maret yang lalu. Doakan follow-up dan pertumbuhan iman setiap peserta, agar mereka dapat melakukan apa yang telah mereka ikuti. Latihan membawa perubahan, adagium ini haruslah dibuktikan dalam kehidupan mereka.

To God be the Glory

By Honda Sonaru, 2018

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave A Reply

Your email address will not be published.

BERLANGGANAN
GRATIS
Masukkan email kamu untuk mendapatkan pemberitahuan ketika ada berita atau renungan terbaru!
BERLANGGANAN
close-link