Multiplikasi
Multiplikasi.Com

CINTA SEJATI

0

CINTA SEJATI

Bacaan : Kejadian 29:1-20

Jadi bekerjalah Yakub tujuh tahun lamanya untuk mendapat Rahel itu, tetapi yang tujuh tahun itu dianggapnya seperti beberapa hari saja, karena cintanya kepada Rahel.”  (Kejadian  29 : 20)

Yakub telah bertemu dengan Allah di Betel. Allah telah mengampuni dan memberikannya visi ke depan. Ribka berkata kepada Yakub, untuk pergi kepada saudaranya, bernama Laban – yang tinggal di Haran – dan tinggal di sana sampai kemarahan Esau surut.

Jadi ke sanalah Yakub pergi. Ia sedang menuju Haran. Ia bertemu dengan Rahel dan jatuh cinta kepadanya, dan ia mau melakukan apa saja agar Rahel tahu bahwa ia mencintainya.

Biasanya batu-batu di sumur sangat besar dan dibutuhkan beberapa pria untuk menggesernya. Tetapi dengan kekuatannya Yakub mengangkat batu itu untuk memberi minum domba-domba Rahel.

Yakub jatuh cinta kepada Rahel, dan ia bersedia melakukan apa saja agar dapat menikahi Rahel. Ia menawarkan diri untuk bekerja selama 7 tahun. Waktu yang cukup lama. Mungkin Yakub berharap Laban akan menolak, tetapi Laban sama sekali tidak berbasa-basi dan menawarkan waktu yang lebih sedikit, “Bagaimana kalau 2-3 saja; 7 tahun terlalu lama.” Laban pasti   gembira dengan tawaran Yakub.

Tetapi apa yang alkitab sampaikan dalam pasal 20, “Jadi bekerjalah Yakub tujuh tahun lamanya untuk mendapat Rahel itu, tetapi yang tujuh tahun itu dianggapnya seperti beberapa hari saja, karena cintanya kepada Rahel.” Ayat yang romantis.

Saat ini kita ada dalam budaya yang serba cepat. Di mana kita begitu sibuk dengan jadwal dan tugas yang menyita waktu. Segala sesuatu menjadi rutin, sehingga jarang mengambil waktu untuk memperhatikan dan menghargai pasangan. Tidak ada hal lain yang lebih penting bagi seorang wanita/pria, ketika mendengar dan mengetahui betapa ia berharga dan penting di mata pasangannya. Betapa saudara diberkati karena memilikinya, betapa saudara bersyukur kepada Tuhan untuknya karena ia sangat berarti bagi saudara.

Inspirasi: Bagaimana kondisi kasih saudara kepada pasangan saat ini? Minta Tuhan menolong agar saudara dapat mengasihi dengan kasih Allah apapun kondisi pasangan saudara.(R)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave A Reply

BERLANGGANAN
GRATIS
Masukkan email kamu untuk mendapatkan pemberitahuan ketika ada berita atau renungan terbaru!
BERLANGGANAN
close-link