Berita

“GO DIGITAL” – PALANGKARAYA

143views

GO DIGITAL – PALANGKARAYA

Sebuah kata bijak mengatakan “ Memulai sesuatu yang baru selalu terasa berat, namun jika sudah berjalan akan lebih mudah.” Ketika gadget menjadi bagian dari kehidupan dan terjadinya “budaya baru” yang mempengaruhi gaya hidup, maka pelayanan juga harus memikirkan cara baru sesuai dengan konteks yang ada. Itulah yang dirasakan oleh teman-teman di Palangkaraya.

Tepatnya tanggal 7 – 9 September yang lalu, atas inisiatif Bp Jaya Siaga dan disepakati oleh Kepala Perwakilan Bp. Virgo beserta tim inti lainnya, kami mengadakan sebuah Pelatihan penggunaan sarana Digital. Seluruh rekan staf dan tim inti mengikuti latihan ini dengan sangat antusias.

          

Pelatihan ini memperlengkapi seluruh peserta bagaimana mereka dapat menggunakan film pendek sebagai jembatan untuk menyampaikan kesaksian pribadi dan dilanjutkan dengan penyampaian khabar baik. Dengan menggunakan film pendek membantu peserta latihan terhubung dengan orang lain melalui cara yang sangat efektif dan natural. Pelatihan ini diikuti oleh 20-an peserta. Lokakarya di dalam kelas kemudian dilanjutkan dengan praktek di lapangan, semua ini dilakukan agar seluruh peserta dapat belajar menggunakan sarana-sarana yang ada dan telah dipelajari di kelas, serta memberikan pengalaman  nyata dalam penggunaan film pendek dengan baik.

            

Adapun film pendek yang digunakan adalah film-film yang terdapat dalam Jesus Film Apps dan God tools. Kami yakin, pelatihan ini sangat bermanfaat bagi seluruh peserta untuk meningkatkan kemampuan mereka menggunakan sarana digital dalam pelayanan mereka. Doakan agar seluruh peserta yang telah dilatih dapat terus belajar dan menggunakan sarana yang telah dipelajari sehingga dapat menjadi berkat bagi orang lain lagi.

SEGALA PUJI HANYA BAGI TUHAN. ( By DS )

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave a Response