Multiplikasi
Multiplikasi.Com

DI BAWAH SAYAP-NYA

0

Bacaan : Rut 2:1-12

“Tuhan kiranya membalas perbuatanmu itu, dan kepadamu kiranya dikaruniakan upahmu sepenuhnya oleh TUHAN, Allah Israel, yang di bawah sayap-Nya engkau datang berlindung.” (Rut 2:12)

Kisah Rut bagaikan oase yang menyejukkan di tengah gersangnya perjalanan iman bangsa Israel pada masa itu. Rut 1:1 memberitahu latar belakang historis terjadinya kisah ini: pada zaman para hakim memerintah. Dan ayat terakhir kitab Hakim-hakim menjelaskan bagaimana kondisi rohani bangsa Israel saat itu: “…setiap orang berbuat apa yang benar menurut pandangannya sendiri.” (Hakim-hakim 21:25b)

Dalam kegelapan itulah, seorang perempuan muda sederhana dari bangsa kafir, Moab, masuk ke panggung sejarah Israel. Ia adalah menantu Naomi, perempuan Israel. Naomi ini telah melewati kepedihan dalam hidupnya: kelaparan, pengungsian, ditinggal mati suami dan anak-anaknya. Dan saat ia hendak kembali ke negerinya, Rut, janda Mahlon, dengan ketulusannya, berkomitmen mendampingi Naomi, sekaligus masuk menjadi bagian dari bangsa Israel, dan yang terutama: menjadikan Allah Israel sebagai Allahnya (Rut 1:16).

Kita tahu akhir ceritanya yang manis dan membahagiakan. Dia menikah dengan Boas, menjadi nenek moyang raja Daud, dan tercatat dalam silsilah Yesus Kristus di Injil Matius, di mana hanya ada 5 perempuan disebut, dan dia menjadi salah satunya.

Di tengah kesengsaraan hidupnya, Rut datang berlindung di bawah sayap TUHAN, Allah Israel. Sungguh keputusan yang tepat! Perlindungan TUHAN yang sempurna itu mengubahkan sepenuhnya hidup Rut.

Apapun yang kita hadapi dalam hidup ini, Allah selalu menjadi tempat perlindungan yang tepat. Nahum 1:7 menyatakan: “TUHAN itu baik; Ia adalah tempat pengungsian pada waktu kesusahan; Ia mengenal orang-orang yang berlindung kepada-Nya.”

Tuhan tahu dan mengenal siapa yang berlindung padaNya. Ia mengenal Rut, Ia juga mengenal kita yang dengan tulus dan segenap hati datang berlindung padaNya.

Inspirasi: TUHAN mengenal mereka yang berlindung kepadaNya. Dan siapapun mereka, DIA siap menolong dan memberkati, asalkan hidup taat kepada-Nya. (RN)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave A Reply

Your email address will not be published.

BERLANGGANAN
GRATIS
Masukkan email kamu untuk mendapatkan pemberitahuan ketika ada berita atau renungan terbaru!
BERLANGGANAN
close-link