Multiplikasi
Multiplikasi.Com

JAMINAN BAGI MILIK PUSAKA

0

Bacaan : Mazmur 37:12-20

TUHAN mengetahui hari-hari orang yang saleh, dan milik pusaka mereka akan tetap selama-lamanya.  (Mazmur 37:18)

Banyaknya hal yang dapat terjadi secara tak terduga dalam hidup seseorang menjadi peluang bagi bisnis asuransi. Apa yang dijanjikan dalam asuransi? Sebuah jaminan keamanan atau perlindungan bagi kesehatan, pendidikan, kendaraan dan berbagai bentuk perlindungan yang lain. Di tengah kehidupan yang tidak menentu, sebuah jaminan perlindungan menjadi sebuah kebutuhan.

Menarik sekali, Mazmur 37 ini juga membicarakan jaminan perlindungan terhadap orang benar, salah satunya terhadap milik pusakanya yang dikatakan akan tetap selama-lamanya. Milik pusaka adalah hak milik seseorang karena diwariskan kepadanya.

Dalam relasi kita dengan Tuhan, milik pusaka adalah apa yang memang Tuhan janjikan atau rencanakan untuk Dia berikan kepada kita. Milik pusaka dari Tuhan senantiasa terlindungi; apa yang Dia rencanakan untuk Dia berikan pada kita pasti akan kita miliki.

Salah satu bukti nyata dari hal ini terlihat dalam hidup Daud, penulis Mazmur 37 ini. Tuhan telah berjanji untuk mengangkat Daud menjadi raja Israel. Kalau kita membaca kisah hidup Daud yang dikejar-kejar Saul untuk dibunuh sampai dia harus melarikan diri dan bersembunyi, kita dapat membayangkan betapa tegang dan berbahayanya perjalanan yang harus dilewati Daud untuk dapat sampai menjadi raja Israel. Namun, meskipun melewati jalan yang panjang dan sukar, dan ada saat-saat ketika janji itu seperti telur di ujung tanduk,  Daud akhirnya menerima apa yang memang Allah sediakan baginya. Betapa luarbiasa! Allah yang menjajikan hal itu.

Banyak hal dapat terjadi secara tak terduga dalam hidup kita. Namun, bagi orang percaya, tersedia jaminan perlindungan bagi milik pusakanya. Apa yang Tuhan janjikan untuk Dia berikan, tetap ada, tidak hilang, dan tergenapi.

Inspirasi: Melewati jalan yang kadang panjang, sukar dan penuh goncangan, milik pusaka dari Allah terjamin aman. Dan pasti akan kita terima jika kita tetap taat dan percaya kepada-Nya. (RN)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave A Reply

Your email address will not be published.

BERLANGGANAN
GRATIS
Masukkan email kamu untuk mendapatkan pemberitahuan ketika ada berita atau renungan terbaru!
BERLANGGANAN
close-link