Multiplikasi
Multiplikasi.Com

DIMANA KITA SIMPAN ?

0

Bacaan : Matius 6 : 19 – 24

Janganlah kamu mengumpulkan harta di bumi….. Tetapi kumpulkanlah bagimu harta di sorga; di sorga ngengat dan karat tidak merusakkannya dan pencuri tidak membongkar serta mencurinya. (Matius 6 : 19a – 20)

Saat masih kecil saya pernah menabung di celengan tanah liat. Uang yang saya masukkan sedikit demi sedikit akhirnya terkumpul dalam jumlah yang banyak untuk ukuran anak kecil. Saya menanti-nantikan dan sangat senang Ketika tiba saatnya memecahkan celengan itu dan “Bertemu” uang tabungan saya.

Dimana kita menyimpan dan mengumpulkan harta kita ? Yesus mengngatkan kita untuk tidak mengumpulkan harta di bumi, melainkan di sorga. Bagaimana mengumpulkan harta di sorga ? Menggunakan hidup kita, termasuk harta kita bagi Allah dan kerajaan-Nya.

Sebagai contoh, Ketika kita menggunakan harta kita untuk melayani sesama dalam kasih dan ketaatan pada Allah, atau memberikannya untuk kepentingan di ladang Tuhan. Itulah bentuk mengumpulkan harta di sorga.

Jika kita mengumpulkan harta di bumi, saat kita dipanggil Tuhan, detik itu juga kita meninggalkan harta tersebut. Namu jika kita mengumpulkan harta di sorga, saat kita dipanggil Tuhan, detik itu juga kita berjalan dan bertemu dengan harta kita.

Randy Alcorn mengungkapkan dengan sangat baik : “Dia yang mengumpulkan harta di bumi menghabiskan hidupnya berjalan mundur dari hartanya. Bagi dia mati adalah kehilangan. Namun Dia yang mengumpulkan harta di sorga, menanti-nantikan kekekalan. Setiap hari ia bergerak maju menuju hartanya. Bagi dia, mati adaah keuntungan.

Inspirasi : Apakah kita sedang dalam perjalanan untuk “Berpisah” atau “Bertemu” dengan harta kita ? Tempat kita menyimpan harta adalah kunci jawabannya. Bumi atau Sorga ? (Ratna)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave A Reply

Your email address will not be published.

BERLANGGANAN
GRATIS
Masukkan email kamu untuk mendapatkan pemberitahuan ketika ada berita atau renungan terbaru!
BERLANGGANAN
close-link