Multiplikasi
Multiplikasi.Com

DOA TUHAN YESUS

0

Bacaan : Yohanes 17:1-26

Dan bukan untuk mereka ini saja Aku berdoa, tetapi juga untuk orang-orang, yang percaya kepada-Ku oleh pemberitaan mereka;” (Yohanes 17:20)

Pasal ini berisi doa Tuhan Yesus untuk murid-murid-Nya, termasuk kita yang menjadi pengikut-Nya saat ini. Ia berdoa agar ada kesatuan diantara murid-murid-Nya (ayat 11, 21-23], agar Allah melindungi mereka dari yang jahat  (15), agar murid-murid hidup kudus (17). Kerinduan Tuhan Yesus adalah agar murid-murid-Nya menjadi satu. Ia ingin agar mereka bersatu sebagai satu kesaksian akan kasih Allah. kita membantu kesatuan tubuh Kristus, yaitu dengan berdoa, bagi orang Kristen lain, menghindari gosip, membangun orang lain, bekerja sama dengan kerendahan hati, memberikan waktu, uang atau talenta kita, dan menolak untuk berdebat tentang hal-hal yang dapat memecah belah.

“Jika saya dapat mendengar Kristus berdoa, untuk saya di ruang sebelah, saya tidak akan takut terhadap jutaan musuh. Walaupun saat ini Ia berada di surga, jarak tidak membuat perbedaan. Ia sedang berdoa untuk saya.  “Ia hidup untuk menjadi pengantara” [Robert Murray McCheyne].

Kita tidak dapat hidup kudus hanya dengan membaca dan merenungkan firman Tuhan. Diperlukan ketaatan. Firman Tuhan akan menunjukkan jika ada dosa dalam hidup kita, dan memotivasi kita untuk mengakui dosa serta membiarkan Kristus kembali menguasai hati dan hidup kita. Kita juga perlu meminta maaf kepada orang yang telah kita sakiti atau memaafkan orang yang telah menyakiti kita.

Inspirasi : Tuhan Yesus ingin agar kita bersatu dan hidup kudus. Ia berdoa untuk kita agar menang, dan senantiasa menjadi sauran berkat bagi lebih banyak orang. ( R )

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave A Reply

Your email address will not be published.

BERLANGGANAN
GRATIS
Masukkan email kamu untuk mendapatkan pemberitahuan ketika ada berita atau renungan terbaru!
BERLANGGANAN
close-link