Multiplikasi
Multiplikasi.Com

EXTRAORDINARY FAITH

1

Bacaan  Yosua 14 : 10 – 15

“ Lalu Yosua memberkati Kaleb bin Yefune, dan diberikannyalah Hebron kepadanya menjadi milik pusakanya.” (Yosua 14 : 13)

Hari ini kembali kita belajar dari Kaleb, karena perencanaan yang luar biasa itu sebenarnya menggambarkan bagaimana iman Kaleb yang luar biasa juga. Sebagai sesama teman yang dipilih Musa untuk menjadi pengintai bersama 10 teman yang lain tentunya hubungan Yosua dan Kaleb sangat dekat. Dalam ayat mas hari ini dikatakan…. Yosua memberkati kaleb dan memberikan Hebron kepadanya. Itu artinya bahwa kemauan Kaleb untuk mendapatkan daerah pegunungan itu sangat besar. Semua itu didorong oleh imannya kepada Tuhan yang sanggup memberikan kemampuan kepadanya.

Saya ikut hadir dalam sebuah acara pertemuan para Pengusaha di Manila yang disebut “History’s Handful”, seorang pengusaha dari Filipina menyampaikan kesaksiannya. Dia hadir bersama suaminya yang selalu mendampingi selama mengikuti acara tersebut, tidak ada yang tahu bahwa wanita ini menderita sakit kanker stadium akhir, dalam kesaksiannya dia justru memberikan dorongan kepada para pengusaha yang hadir untuk semakin mendedikasikan hidup mereka kepada Tuhan dan memberikan dukungan melalui dana kepada pelayanan.

Dia berkata “ menurut dokter mungkin saya tidak dapat menikmati Natal tahun ini, tetapi saya yakin Tuhan mempunyai rencana yang luar biasa bagi saya” beberapa bulan saat kemudian, Tuhan sudah memanggil Ibu ini pulang ke rumah Bapa yang kekal, memang benar Ibu ini tidak sempat menikmati Natal tahun itu.

Banyak yang merasa sedih atas meninggalnya ibu ini tetapi Imannya sudah memberikan dorongan kepada banyak orang. Sehingga ada beberapa pengusaha kemudian meningkatkan komitmen mereka dalam memberi bagi pelayanan di Filipina.

Inspirasi :  Iman yang besar biasanya tumbuh pada saat menghadapi tantangan yang besar, latihlah Iman kita agar semakin hari semakin besar. Karena iman itu seperti otot, semakin dilatih semakin besar. (WS)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments
1 Comment
  1. Raje Podatkowe says

    Hello 🙂 I just want to tell you that I am all new to blogging and certainly savored your web page. Very likely I’m want to bookmark your blog post . You definitely come with terrific articles and reviews. Thanks a bunch for sharing your web site.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

BERLANGGANAN
GRATIS
Masukkan email kamu untuk mendapatkan pemberitahuan ketika ada berita atau renungan terbaru!
BERLANGGANAN
close-link