Multiplikasi
Multiplikasi.Com

EXTRAORDINARY PLAN

0

Bacaan Yosua 14 : 10 – 15

“Oleh sebab itu, berikanlah kepadaku pegunungan, yang dijanjikan TUHAN pada waktu itu, sebab engkau sendiri mendengar pada waktu itu, bahwa di sana ada orang Enak dengan kota-kota yang besar dan berkubu. Mungkin TUHAN menyertai aku, sehingga aku menghalau mereka, seperti yang difirmankan TUHAN.”
(Yosua 14 : 12)

Dalam bacaan hari ini, kita diajak untuk melihat bagaimana Kaleb memiliki perencanaan yang luar biasa. Setelah empat puluh lima tahun berada dalam berbagai medan peperangan melawan berbagai musuh bersama Yosua. Dia minta sebuah tantangan yang lebih besar, “Hebron” yang merupakan sebuah daerah pegunungan, tentunya semakin sulit ditaklukkan, tetapi itulah yang dia minta kepada Yosua.

PLAN ” atau “Perencanaan” adalah sesuatu yang sangat penting dalam kehidupan kita. Saat perang dunia kedua terjadi pembicaraan antara 3 tokoh terkenal sekitar perang tersebut. Mereka adalah Adolf Hitler, Musolini dan Winston Churchil. Dikatakan mereka mendiskusikan apa yang harus diperbuat agar tidak banyak korban yang jatuh akibat peperangan yang besar tersebut.

Ketika itu mereka berada dekat sebuah kolam ikan yang cukup besar, lalu dalam pembicaraan itu diputuskan siapa yang dapat paling banyak membunuh ikan didalam kolam itu dialah yang menang dalam perang. Pertama Hitler tampil dengan yakin dia menggunakan senapan mesinnya untuk menembak ikan-ikan dikolam itu, ternyata tidak banyak yang dapat dibunuh, demikian pula dengan Musolini banyak peluru yang dipakai untuk membunuh ikan dikolam itu tetapi hasilnya sedikit .

Tibalah saatnya orang ketiga yang tampil, ketika tampil banyak orang yang bingung karena Winston Churchil hanya mengambil sebuah sendok kecil, lalu mencedok air kolam itu dengan menggunakan sendok kecil tersebut.

Kita semua tahu bahwa kemudian Sejarah Dunia mencatat siapa yang  menjadi pemenang dalam perang tersebut. Itulah artinya sebuah perencanaan. Saat saat seperti ini, marilah kita merencanakan hal yang lebih besar lagi, untuk kemuliaan nama Tuhan.

Inspirasi : Harapkan perkara perkara besar dari Tuhan dan lakukan perkara perkara besar untuk Nya (William Carrey) (WS)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave A Reply

BERLANGGANAN
GRATIS
Masukkan email kamu untuk mendapatkan pemberitahuan ketika ada berita atau renungan terbaru!
BERLANGGANAN
close-link