Renungan

FOKUS YAKUB – BEKERJA KERAS

149views

FOKUS YAKUB—BEKERJA KERAS

Bacaan : Kejadian 30: 25-34

“….Engkau sendiri tahu, bagaimana aku bekerja padamu, dan bagaimana keadaan ternakmu dalam penjagaanku,   sebab harta milikmu tidak begitu banyak sebelum aku datang, tetapi sekarang telah berkembang dengan sangat, dan TUHAN telah memberkati engkau sejak aku berada di sini;  (Kejadian 30 : 29-30)

Jika ada orang yang memiliki alasan untuk tidak mau bekerja keras dan mau santai, Yakublah orangnya. Ia dapat saja berkata,”Ya, aku akan bekerja sesuai dengan jumlah yang ia bayarkan kepadaku.” Aku akan kembalikan apa yang sesuai dengan nilai uangnya.” Ia dapat saja berkata,”Laban berhutang padaku. Dan hutangnya sangat banyak.” Ia dapat saja berkata,”Laban telah menipu aku dan aku akan santai-santai sekarang.”

Ia dapat saja berkata,”Apakah Laban menjadi makmur atau tidak – tidak peduli. Mengapa saya harus bekerja keras?” Ia dapat saja berkata,”Allah berjanji memelihara aku, jadi aku akan duduk-duduk menikmati jaminan dari Tuhan dan tidak melakukan apa-apa, dan membiarkan Tuhan memelihara aku.”

 Tetapi setelah 14 tahun Yakub mengatakan kepada Laban, “Engkau tahu, aku telah bekerja keras untukmu.”  Tetapi Laban berkata kepadanya: “Sekiranya aku mendapat kasihmu! Telah nyata kepadaku, bahwa TUHAN memberkati aku karena engkau.” (ay.27)

Apapun dan di manapun perusahaan tempat anda bekerja – apapun bidang yang anda kerjakan – apapun pabrik tempat kerja anda – apapun sekolah/kampus tempat anda menuntut ilmu – Allah ingin memberkati saudara dan memberkati organisasi tempat saudara berada karena saudara berada di sana. Karena semua mata tertuju kepada anda. Mereka sedang memperhatikan saudara untuk melihat kesaksian anda. Ketika saudara bekerja keras, rajin, setia, tidak perlu usaha keras ketika saudara ingin menyampaikan tentang Yesus kepada orang lain. Karena mereka sedang memperhatikan saudara, dan kesaksian saudara akan menunjuk pada Tuhan anda bahkan jika mereka adalah orang yang tidak percaya. Di sinilah, Laban yang tidak percaya – menyadari bahwa Allah memberkatinya karena relasi Yakub dengan Allah.

Inspirasi: Biarkan kerja keras, kerajinan dan kesetiaan terus menjadi kualitas saudara yang menjadi kesaksian bagi orang lain. (R)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave a Response