Renungan

FROM TRASH TO TREASURE

82views

Bacaan : Filipi 2 : 15

Supaya kamu tiada beraib dan tiada bernoda, sebagai anak-anak Allah yang tidak bercela di tengah-tengah angkatan yang bengkok hatinya dan yang sesat ini, sehingga kamu bercahaya di antara mereka seperti bintang-bintang di dunia, (Filipi 2 : 15)

Dalam sebuah  film berjudul QUEEN OF KATWE yang diambil dari kisah nyata. Digambarkan seorang gadis kecil bernama Phiona yang tumbuh di sebuah perkampungan kumuh di Kah-Tway (Katwe) Uganda. Dia berasal dari keluarga miskin yang hidupnya penuh dengan pergumulan, tidak dapat menikmati bangku pendidikan dan hidup dalam kesulitan yang luar biasa.

Suatu hari dia bertemu dengan seorang pelayan Tuhan dari sebuah gereja di dekat tempat tinggalnya. Oleh pelayan Tuhan ini yang kemudian diketahui bernama Robert Katende. Gadis kampung yang kumuh ini, kemudian diajar merawat diri, mandi, tampil bersih bahkan mulai dilatih bermain catur bersama beberapa teman-teman lainnya. Robert selalu berkata “Tempat asalmu, bukanlah penghambat pertumbuhan dan masa depanmu.”  Bagi Phiona perkataan itu menjadi motivasi untuk menjangkau masa depannya, dikisahkan dia kemudian menjadi juara catur Uganda, mewakili Uganda di kelas dunia dan akhirnya menjadi juara di kelas Internasional. (Lihat https://youtu.be/QeAWvbdMywY)

Kita memiliki gambaran yang sama dengan Phiona, manusia berdosa yang kemudian diberi kesempatan dan kemampuan oleh Tuhan untuk tumbuh dan berkembang. Diampuni dosanya, dipindahkan ke kerajaan AnakNya, dan saat ini kita diperintahkan untuk menolong banyak teman yang lain.

Tugas kita seperti Robert yang melihat mereka yang tidak punya harapan, putus asa dan pasti binasa. Untuk mengenal pribadi Kristus yang sanggup mengubah hidup yang kumuh menjadi berguna bahkan memuliakan Tuhan.

Inspirasi : Darimanapun tempat asalmu, Sejelek apapun masa lalumu, semua itu jangan jadi penghambat untuk bertumbuh dan menjadi lebih baik. Karena masa depan sungguh ada bersama Kristus. (WS)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave a Response