Renungan

HAK WARIS

92views

Bacaan : 1 Petrus 1 : 3 – 9

“… untuk menerima suatu bagian yang tidak dapat binasa, yang tidak dapat cemar dan yang tidak dapat layu, yang tersimpan di sorga bagi kamu.” ( 1 Petrus 1 : 4 )

Ketika saya memberikan ceramah pada sebuah konferensi di Swiss, saya tinggal di sebuah hotel yang indah yang disediakan oleh panitia. Setiap hari, saat saya berjalan melalui lobi, saya melewati ruang makan mewah hotel dan mencium aroma lezat makanan pembuka dan makanan penutup. Tetapi, karena uang terbatas, saya kemudian membeli buah, keju, dan kue dari pasar lokal sepanjang minggu di sana. Ketika sedang berkemas untuk meninggalkan hotel, panitia bertanya bagaimana saya menikmati menu yang disediakan oleh hotel. Saya terperangah. Dia tidak memberitahukan dari awal bahwa panitia memesankan saya kamar include makan di hotel. Makanan di Hotel ini adalah olahan koki terbaik di Swiss. Saya bisa makan seperti seorang raja.

Demikian juga, jika kita tidak menyadari warisan rohani kita yang indah, kita akan kehilangan perjamuan berlimpah yang Allah telah siapkan. Setan suka menjaga kita dalam gelap.

Tetapi, hanya memahami warisan rohani tidaklah cukup. Banyak dari kita hidup seperti orang miskin rohani karena kita tidak benar-benar percaya pada Tuhan. Kita tidak memahami sebagaimana Firman-Nya. Tapi jika Tuhan benar-benar kebenaran mutlak, maka kita dapat dan harus mempertaruhkan seluruh hidup kita pada Firman-Nya.

Setan akan melakukan apa pun untuk mencegah kita dari sepenuhnya mengalami berkat-berkat yang kita warisi sebagai anak-anak Allah. Dia akan mencoba untuk meyakinkan kita bahwa harta itu tidak berharga. Atau, dia akan menabur benih ketidakamanan dan rasa bersalah sehingga kita merasa tidak layak. Tapi kita tidak boleh percaya pada kebohongannya!

Inspirasi: Dengan mempercayai Allah dan firman-Nya secara mutlak maka kita akan berlimpah kekayaan-Nya. Harta surgawi kita warisi melalui iman kita di bumi ini. (WB)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave a Response