Multiplikasi
Multiplikasi.Com

SIAPA TAHANAN YANG SEBENARNYA

0

Bacaan : Yohanes 8:31-32

Maka kata-Nya kepada orang-orang Yahudi yang percaya kepada-Nya: “Jikalau kamu tetap dalam firman-Ku, kamu benar-benar adalah murid-Ku, dan kamu akan mengetahui kebenaran, dan kebenaran itu akan memerdekakan kamu.” ( Yohanes 8 : 31 – 32 )

Saya mengunjungi salah satu lembaga pemasyarakatan yang paling terkenal di Amerika. Beberapa staf Kami telah melayani ratusan narapidana. Beberapa diantaranya dihukum karena kasus pembunuhan. Saya mendengarkan apa yang disampaikan oleh narapidana yang dilayani hari itu, bahwa mereka telah memperoleh pengampunan di dalam Kristus. Meskipun di penjara, jiwa mereka telah dibebaskan. Saya sangat tersentuh oleh kesaksian mereka.

Tiba-tiba pikiran saya tertuju ke Hollywood, California. Dua malam sebelumnya saya diundang di sebuah pertemuan besar kalangan orang-orang kaya dan terkenal di Hollywood. Saya ingat seorang aktor terkenal di dunia yang duduk di sebelah kiri saya. Dia mabuk, dan sangat marah. Ketika saya mulai bercerita tentang pekerjaan saya di kalangan mahasiswa, ia kaget dan seperti mau protes, “Mengapa membuang-buang waktu Anda pada para mahasiswa? Mereka adalah sekelompok radikal berkepala panas!” Lalu ia berkata, “Mengapa tidak ada orang yang melayani dan bekerja sama dengan orang-orang yang lebih tua?” Tiba-tiba ia mulai menangis. “Kenapa tidak ada yang menolong saya? Saya butuh pertolongan!” Saya lalu menolongnya untuk mengenal dan menyerahkan hidupnya kepada Kristus. Kemudian ia dibaptis.

Duduk di seberang meja adalah putri dari salah satu pendiri Hollywood. Dia kaya, dan tinggal di sebuah rumah mewah, tetapi dia mengatakan bahwa dia tidak memiliki hidup yang berpengharapan dan selalu berpikir untuk bunuh diri. Tetapi wajahnya tampak berubah setelah saya berbagi tentang kasih Kristus dan pengampunan-Nya yang dapat dia miliki.

Kita semua membutuhkan pembebasan, tetapi hanya di dalam Kristus lah kita benar-benar bebas.

Inspirasi: Apakah Anda sudah bebas? Atau apakah Anda masih diperbudak oleh keegoisan Anda? kemarahan? obat-obatan/alkohol? makanan? atau pornografi? Hanya Kristus yang dapat membebaskan Anda, tetapi Anda harus berhenti fokus pada diri sendiri dan fokus hanya pada-Nya. Hari ini, ikutlah Yesus. (WB)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

  1. [maxbutton id=”4″ ]
  2. [maxbutton id=”5″ ]
  3. [maxbutton id=”6″ ]

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut ini:

Facebook Comments

Leave A Reply

BERLANGGANAN
GRATIS
Masukkan email kamu untuk mendapatkan pemberitahuan ketika ada berita atau renungan terbaru!
BERLANGGANAN
close-link