Renungan

HARGA SEBUAH KETAATAN

431views

Bacaan : Kejadian 22 : 1 – 10

“Jikalau kamu mengasihi Aku, kamu akan menuruti segala perintah-Ku.” (Yohanes 14 : 15)

Kasih kita kepada Tuhan diukur dengan ketaatan kita. Hal ini menjadi tema utama dalam seluruh Alkitab, dari Perjanjian Lama sampai Perjanjian Baru. Salah satu contoh akan kebenaran ini adalah kehidupan Abraham. Sejak Allah memanggil Abraham, Ia telah berjanji bahwa Abraham akan menjadi bangsa yang besar.

Saat itu Abraham berumur 75 tahun. Bertahun-tahun Abraham menanti janji Allah tetapi janji itu tak kunjung tiba. Walaupun akhirnya atas desakan Sara, Abraham menghampiri Hagar hingga mengandung. Tetapi itu bukanlah anak seperti yang Allah janjikan. Setelah menanti selama 25 tahun, jangka waktu yang tidak pendek, maka Ishak lahir dari Sara yang sudah berusia 90 tahun.

Suatu penantian yang luar biasa. Ketika Ishak, anak yang lama dinantikan itu sudah mulai besar, Allah ingin agar anak itu dipersembahkan bagi-Nya. Bukan hal yang mudah bagi Abraham untuk memberikan apa yang sangat dikasihinya. Tetapi Abraham memilih untuk taat kepada Allah walaupun sangat berat. Ia tahu bahwa Allah dapat dipercayai dan selalu setia akan janji-janjiNya. Allah sedang menguji Abraham dan ingin agar komitmennya kepada Allah semakin dalam. Seperti kita ketahui bersama dalam hal ini Abraham lulus ujian.

Inspirasi : Allah ingin agar kita mengasihi Dia lebih dari kasih kita kepada yang lain. Seringkali ketaatan menuntut iman dan pengorbanan. Jika kita mengatakan bahwa kita mengasihi Allah, berarti kita harus taat kepada-Nya lebih dari yang lainnya. (R)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave a Response