Renungan

JANGAN HANYA RUTINITAS BELAKA

804views

Bacaan : Yesaya 29 : 13 – 16

Dan Tuhan telah berfirman: “Oleh karena bangsa ini datang mendekat dengan mulutnya dan memuliakan Aku dengan bibirnya, padahal hatinya menjauh dari pada-Ku, dan ibadahnya kepada-Ku hanyalah perintah manusia yang dihafalkan,……..”  (Yesaya 29  : 13)

Allah berbicara melalui Yesaya untuk mengingatkan bangsa Israel. Bahwa sering mereka hanya menyembah Allah dengan mulut saja, padahal hatinya jauh dari-Nya. Hal itu dapat dilihat dari buah hidup mereka. Orang kaya menindas para pekerja, keadilan hanya untuk orang kaya, pertengkaran, dan lain sebagainya. Penyembahan orang Israel dilakukan hanya dengan motivasi agar Allah tetap berkenan memberkati mereka. Allah tidak menghendaki penyembahan yang demikian.

Suatu hari saya berkunjung ke kantor seorang mitra kerja. Ketika sedang berdiri di pojok Lift, seorang wanita masuk dan menekan tombol “2” dan kemudian tombol “4”. Pada saat kami tiba di lantai 2 dan 4 wanita itu tidak keluar, “Lantai anda sudah terlewat” kata saya. Lalu dia menjawab “saya hendak ke lantai dua puluh empat (24)”, tetapi yang anda tekan adalah tombol “2” dan “4”. “Astaga” ia berteriak “inilah akibatnya kalau terlalu lama bekerja di Komputer”. Untuk mengetik dua puluh empat cukup menekan tombol “2” dan “4”.

Betapa sering sebagai orang Kristen, kita juga melakukan kesalahan yang sama dalam bersekutu dengan Tuhan. Membaca Firman Tuhan dan berdoa seringkali dilakukan orang Kristen sebagai rutinitas, atau hanya sebagai syarat agar Tuhan terus memberkati mereka. Orang yang demikian bisa dilihat dari buah kehidupannya.

Inspirasi : Apakah persekutuan kita dengan Tuhan dilakukan dengan motivasi yang benar ?  jika ya, maka Firman itu akan mengubah hidup kita, bukan hanya rutinitas belaka. (WS)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave a Response