Renungan

LANGKAH IMAN

333views

Bacaan  Kejadian 24 : 34 – 67

“Tetapi katanya kepadaku Tuhan yang dihadapan-Nya aku hidup, akan mengutus malaikat Nya  menyertai engkau, dan akan membuat perjalananmu berhasil, sehingga engkau akan mengambil bagi anakku seorang istri dari kaum dan dari rumah ayahku“ ( Kejadian 24 : 40)

Kisah Eliezer yang berjalan menuju tanah leluhur Abraham untuk mencari istri bagi Ishak anak tuannya adalah sebuah contoh perjalanan seseorang yang harus berani melangkah dengan Iman. Bayangkan dia harus berjalan ketempat yang tidak dikenal, tidak ada orang yang dikenal dan harus mencari seseorang yang sangat penting.

Namun kata-kata tuannya dalam ayat mas hari ini merupakan pendorong dan memberi motivasi yang luar biasa bagi Eliezer. Kemudian kita melihat bahwa semua yang dialami dalam perjalanan sampai bertemu dengan Ribka merupakan bukti dari demonstrasi imannya kepada Tuhan.

Ketika harus pindah ke Jakarta, kami harus meninggalkan banyak hal di kota Malang, keluarga, rumah sendiri, pelayanan, dan teman-teman pelayanan. Tekad kami hanya satu, menjadi hamba Tuhan dan melayani melalui Lembaga Pelayanan Mahasiswa Indonesia.

Dari gaji besar yang biasa kami terima, kami harus mulai dari nol, mencari tim pendukung pelayanan yang baru, dari rumah sendiri yang cukup baik, kami harus mulai tinggal di sebuah kamar ukuran kecil, dari banyak teman pelayanan yang berkembang cukup solid, kami harus mulai membangun pelayanan di kota besar seperti Jakarta. Sungguh sebuah pergumulan yang besar, tetapi kami melihat jauh kedepan.

Karena apa yang Tuhan janjikan pasti tidak pernah diingkari. Kalau sekarang kami melihat bagaimana Tuhan menyediakan semua yang kami butuhkan. Rumah yang baik, mobil untuk transportasi pelayanan, anak-anak dapat sekolah di sekolah yang baik, pelayanan yang Tuhan percayakan dibeberapa tempat. Semua itu kami yakin karena Tuhan sangat menghargai langkah iman yang telah kami ambil.

Inspirasi : Kalau jalan hidup didepan kita masih terlihat gelap, ingatlah dibalik itu ada janji Tuhan yang penuh dengan sukacita. Asalkan kita terus melangkah dengan iman, pasti  akan melihat janji Tuhan yang telah diberikan kepada semua orang percaya. (WS)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave a Response