Renungan

INTEGRITAS

220views

INTEGRITAS

Amsal 10:9

“Siapa bersih kelakuannya, aman jalannya, tetapi siapa berliku-liku jalannya, akan diketahui.” (Amsal 10:9)

Melalui berbagai berita di media, kita mendengar dan melihat bagaimana mereka yang pernah menjadi pejabat kemudian ditangkap karena terlibat kasus korupsi walaupun kejadiannya sudah dilakukan bertahun-tahun sebelumnya.Bacaan hari ini berkata Siapa bersih kelakuannya, aman jalannya, tetapi siapa berliku-liku jalannya, akan diketahui.”Dalam terjemahan bebas NIV, “bersih kelakuannya” diterjemahkan dengan “integritas”. “Barangsiapa berjalan dengan integritas berjalan dengan aman, tetapi siapa yang jalannya berliku-liku akan ketahuan” (NIV).

Jadi ketika saudara mulai berpikir dan  membuat keputusan yang salah: dalam hal keuangan,  ketika saudara melakukan sesuatu yang ‘tidak berkenan kepada Tuhan’ dalam pergaulan, dsb. Jangan berpikir saudara tidak akan pernah ketahuan! Ujilah integritas saudara, apakah kehidupan di depan publik dan kehidupan pribadi saudara sesuai. Apakah apa yang ada di dalam hati  dan apa yang saudara lakukan sama. Tanyakan pada diri sendiri,”Apa yang terjadi jika semua orang tahu  apa yang saya lakukan?” Mungkin saudara dapat menipu orang lain, tetapi saudara tidak dapat menipu diri sendiri.

Terkadang kita tahu bahwa seharusnya kita tidak melakukan hal itu, tapi mungkin terlintas dalam pikiran:  “Saya tahu saya melakukan hal yang salah, tapi tidak apa-apa, saya tahu Tuhan adalah Allah yang mengampuni.”Allah  mengasihi kita dan tidak ingin kita membuat keputusan yang buruk, sehingga kita harus membayar harga.

Inspirasi: Berpikirlah dengan tulus, berbicaralah dengan jujur dan bertindaklah dengan integritas. (R)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave a Response