Renungan

JADILAH SALURAN BERKAT

295views

Bacaan : Amsal 3 : 27-28

“Janganlah menahan kebaikan dari pada orang-orang yang berhak menerimanya, padahal engkau mampu melakukannya.”(Amsal 3:27)

Dalam kehidupan ini, seringkali Tuhan menjadikan kita saluran berkat bagi orang lain. Kepekaan kita pada pimpinan Tuhan, membuat kita semakin dipakai untuk menjadi berkat bagi lebih banyak orang. Berikut ini ada beberapa catatan yang perlu kita perhatikan.

  •    Tidak peduli sekaya apapun diri kita, orang hanya akan mengingat kemurahan hati kita untuk mereka.
  •   Tidak peduli sepintar apapun diri kita, orang hanya akan mengingat apakah ilmu kita bermanfaat untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik bagi sesama.
  •     Tidak peduli setinggi apapun kedudukan kita saat ini, orang hanya akan mengingat jejak & teladan hidup yang kita tinggalkan.

Dan masih banyak hal lain yang perlu kita perhatikan. Singkatnya, tidak peduli kita menjadi orang sehebat apapun, orang hanya akan mengingat kebaikan-kebaikan yang kita pernah lakukan untuk mereka. Dengan kata lain, kekayaan, kehebatan, prestasi, kedudukan tinggi, semuanya dengan mudah dilupakan orang, namun kebaikan, kemurahan dan teladan hidup yang baik akan selalu diingat.

“John C Maxwell” berkata : Sukses adalah ketika saudara mengetahui maksud kehidupan, Bertumbuh meraih potensi maksimal dan Menabur benih yang menguntungkan sesama. Setiap hari pasti ada kesempatan yang Tuhan sediakan agar kita dapat menjadi saluran berkat bagi sesama kita, apakah di rumah, di kantor maupun di tempat lain, dimana Tuhan tempatkan kita. Perenungan sederhana ini mau mendorong kita untuk semakin mengerti, bahwa hidup bukan soal seberapa kita sukses, namun seberapa kita bermakna bagi  sesama.

Inspirasi : Karakter, kemurahan hati dan kehidupan yang berdampak bagi sesama jauh lebih penting daripada sekedar menjadi kaya, pandai & sukses. Jadilah saluran berkat bagi lebih banyak orang. (WS)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave a Response