Berita

JAYAPURA SEMAKIN MEMBARA

52views

JAYAPURA SEMAKIN MEMBARA

Sebuah adagium lama mengatakan “ Latihan membawa Perubahan.” Itulah yang terjadi dalam pelayanan di Jayapura. Pada tanggal 14 – 15 Juni 2019 yang lalu, Lembaga Pelayanan Mahasiswa bekerjasama dengan berbagai Gereja dan Persekutuan Mahasiswa serta para Profesional, menyelenggarakan sebuah latihan pelayanan dengan sarana Digital. Bertempat di Aula Susteran Maranatha Waena Jayapura, selama dua hari itu para peserta dilatih untuk menggunakan sarana pelayanan digital baik Offline maupun Online.

             

Dampaknya sungguh luar biasa, belum seminggu setelah pelaksanaan pelatihan, hampir di semua gereja yang mengirimkan anggota jemaatnya untuk ikut latihan melakukan follow-up di gereja masing-masing secara luar biasa. Tidak kalah  para mahasiswa di kampus-kampus mereka, demikian pula dengan para profesional, mereka berlomba menggunakan sarana digital untuk mengembangkan pelayanan.

               

Sharing bagaimana menggunakan film-film pendek sebagai sarana pendekatan bagi teman-teman di gereja, kampus juga di tempat kerja, menjadi pembicaraan yang sangat menarik bahkan menantang para peserta untuk belajar lebih banyak dari yang disampaikan saat latihan.

Raymond salah seorang anggota staf Lembaga pelayanan Mahasiswa mengatakan, “Saya semakin semangat melatih para anggota jemaat bersama teman-teman pekerja gereja mitra yang memiliki semangat yang menggebu.”  Karena metode baru ini sangat menarik. Sementara, Ida, salah seorang mahasiswa merasa terkejut melihat adik kelasnya yang selama ini sulit ikut kelompok sudah ada dalam kelompok pemuridan yang ada,  sedang melihat sebuah film pendek untuk diskusi. Luar biasa karya Tuhan di Jayapura.

       

Ini baru awal dari gerakan besar yang akan terjadi, jika seluruh anggota gereja, mahasiswa dan para profesional mau aktif mengembangkan pelayanan digital. Ketekunan, passion/beban dan tentunya ketergantungan pada Tuhan akan membuat pelayanan di Jayapura meningkat dengan signifikan.

JAYAPURA SEMAKIN MEMBARA, HALELUYA…(By WS)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave a Response