Multiplikasi
Multiplikasi.Com

JAMINAN KEMENANGAN

0

JAMINAN KEMENANGAN

“Janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan.” (Yesaya 41 : 10)

Jaminan  berikutnya yang ditulis oleh nabi Yesaya dalam Yesaya 41:10, adalah bagian terakhir dari ayat tersebut. Dikatakan bahwa ‘Allah akan memegang kita dengan tangan kanan-Nya yang membawa kemenangan.’

Sering kali kita merasa takut karena tidak mengerti hal ini. Ketika Daud mendengar hujatan Goliat kepada seluruh prajurit Israel, dia kemudian mengambil keputusan untuk melawan tantangannya. Sementara seluruh prajurit Israel, termasuk raja Saul tidak dapat melihat jaminan kemenangan yang berasal dari Tuhan. Daud  tidak hanya melihat, tetapi  meyakini jaminan itu.

Ketika Yosua menerima perintah dari Tuhan untuk mengelilingi benteng Yerikho dan meyakini jaminan kemenangan dari-Nya, ia tidak peduli dengan cara berperang yang diminta Allah.  Jika kita perhatikan, penyerbuan ke Yerikho adalah sebuah cara berperang yang aneh, hanya mengelilingi tembok Yerikho sehari sekali putar, pada hari ke tujuh berputar tujuh kali. Ketika Gideon membawa 32 ribu prajurit untuk melawan orang Midian, Tuhan meminta agar jumlah prajurit dikurangi sampai hanya tinggal 300 orang saja. Gideon percaya dan taat, serta menikmati kemenangan, karena itu adalah jaminan dari Allah.

Untuk menikmati jaminan ini ada syaratnya. Setelah belajar “taat”, siap diuji”, hal berikutnya adalah belajar “sabar menanti waktu Tuhan.” Ketika Saul tidak sabar menunggu Samuel di Gilgal, ia yang membakar korban bakaran, maka pada saat itu Tuhan sudah menolak dia sebagai raja. (I Samuel 13)

Inspirasi: Jaminan kemenangan dari Tuhan itu pasti, karena itu jangan takut ketika menghadapi apapun, karena tangan kanan Allah yang membawa kemenangan senantiasa memegang kita. (WS)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave A Reply

Your email address will not be published.

BERLANGGANAN
GRATIS
Masukkan email kamu untuk mendapatkan pemberitahuan ketika ada berita atau renungan terbaru!
BERLANGGANAN
close-link