Multiplikasi
Multiplikasi.Com

PEOPLE NEED THE LORD

0

PEOPLE NEED THE LORD

Kalau kita menyanyikan lagu ini “People need the Lord” maka kita tahu bahwa kebutuhan utama setiap manusia adalah hubungan pribadi dengan Tuhan. Masalahnya tidak semua orang tahu bagaimana caranya memiliki hubungan itu.

Staf LPMI di Jayapura melihat kesempatan untuk menjadi berkat melalui latihan memberitakan “Kabar Baik” bagi 22 siswa katekesasi Gereja Kristen Indonesia di tanah Papua (GKI Papua) Jemaat Petra di Entrop, Jayapura. Apalagi Ibu Pendeta jemaat yang menjadi pendorong utama dari pelatihan ini.

Akhir bulan Januari 2018, Latihan ini dimulai. Ada empat kali pertemuan setiap hari Sabtu dan Minggu dipakai untuk melatih ke 22 siswa yang terdiri dari pemuda dan mahasiswa.

Setelah pelatihan, tentu ada praktek lapangan. Kami mengajak mereka untuk mempraktekkan apa yang telah mereka pelajari di kelas. Tepatnya pada tanggal 10 Februari, semua siswa bersama-sama keluar ke taman kota untuk bertemu dengan pengunjung yang ada disana dan belajar untuk memberitakan  “Kabar Baik” seperti yang mereka pelajari di kelas. Bahkan Ibu Pendeta ikut memberikan dorongan untuk semua siswa pergi bersama-sama. Walaupun yang hadir hanya 11 orang, acara ini berjalan dengan baik dan lancar.

Tidak sampai disini saja, pada tanggal 17 Februari, kembali Ibu Pendeta dan para Majelis merancangkan agar Siswa katekisasi juga melayani teman-teman mereka setelah ibadah kaum muda.  Puji Tuhan mereka melakukan sendiri tanpa ditemani oleh staf LPMI, hanya di awasi oleh ibu pendeta dan para majelis.

Doakan agar apa yang telah mereka pelajari di kelas dan lakukan dalam praktek, dapat terus dilakukan dan mendorong semua siswa Katekisasi untuk semakin memiliki hati yang mau melayani.

SEGALA PUJI HANYA BAGI TUHAN.

By Jaffray Duwiri, Maret 2018.

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave A Reply

Your email address will not be published.

BERLANGGANAN
GRATIS
Masukkan email kamu untuk mendapatkan pemberitahuan ketika ada berita atau renungan terbaru!
BERLANGGANAN
close-link