Multiplikasi
Multiplikasi.Com

JANGAN MENGABAIKAN ALLAH

0

Bacaan : Keluaran 20 : 1  –  5

Jangan ada padamu allah lain di hadapan-Ku (Keluaran 20:3)

“Inilah yang dikehendaki Tuhan Allahmu untuk kamu lakukan: Takutlah akan Tuhan dan lakukan apa yang Ia perintahkan. Kasihilah Dia. Layanilah Tuhan Allahmu dengan segenap hatimu.”

Ada banyak hal selain uang yang dapat membuat Allah keluar dari tempat utama dalam hidup saudara, yang membuat saudara menomor duakan Dia. Pekerjaan dapat mendorong Allah keluar dari tempat pertama; permainan, olah raga, hobi, dapat membuat Dia menjadi cadangan bahkan dilupakan dapam hidup saudara. Sahabat karib dapat mendorong Allah keluar dari tempat pertama dalam hidup anda, tugas sekolah dapat mendorong Allah keluar dari tempat pertama dalam hidup anda. Pacar saudara dapat mendorong Allah keluar dari tempat pertama dalam hidup anda, bahkan kelurga anda sendiri dapat mendorong Allah keluar dari tempat pertama dalam hidup anda.

Dalam Firman-Nya Dia berkata, saudara tidak dapat melayani Allah dan sesuatu yang lain pada saat yang bersamaan. Ia berkata, “Aku menginginkan semuanya; Aku ingin menguasai hidupmu seluruhnya.” Jadi pertanyaan sebenarnya adalah “apa yang akan mendapat tempat pertama dalam hidup saudara?”

Apakah yang akan menjadi tujuan pertama hidup saudara adalah membangun karier ?
Apakah tujuan pertama dalam hidup saudara adalah mengasuh keluarga? Apakah tujuan pertama hidup saudara adalah menabung untuk masa pensiun?
Apakah tujuan pertama hidup saudara adalah menjaga kesehatan?

Mari kita melihat semua alasan-alasan diatas, semua itu baik. Kenyataannya, bahwa Allah menciptakan semuanya itu. Dan Allah mengijinkan semuanya itu, kecuali di tempat pertama.

Allah berkata, Janganlah ada ilah lain di hadapanKu.” Dan apapun yang ada di tempat pertama dalam hidup saudara adalah ilah. Dan setiap kali saudara punya sesuatu yang bukan Allah sebagai nomor satu dalam hidup saudara, itu dinamakan berhala. Allah berkata, “Itu salah.”

Inspirasi : Allah berkata, “Aku ingin menjadi nomor satu dalam hidupmu di atas semua yang lain, dan Aku akan membawa semuanya kembali ke fokusnya dengan benar.” Ia berkata, “Aku akan membenahi semuanya.” (Rick Warren)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave A Reply

Your email address will not be published.

BERLANGGANAN
GRATIS
Masukkan email kamu untuk mendapatkan pemberitahuan ketika ada berita atau renungan terbaru!
BERLANGGANAN
close-link