Multiplikasi
Multiplikasi.Com

JANGAN TAKUT GAGAL

0

 

Bacaan : Yosua 6 : 15 – 20

Maka jawab Ayub kepada TUHAN: “Aku tahu, bahwa Engkau sanggup melakukan segala sesuatu, dan tidak ada rencana-Mu yang gagal.” (Ayub 42 : 1 – 2)

 

Bacaan renungan hari ini sebenarnya ingin menunjukkan kepada kita betapa pentingnya melangkah dengan iman. Yosua dalam pengalamannya bertahun-tahun mendampingi Musa sebagai Jenderal di lapangan, dalam peperangan dengan berbagai musuh belum pernah menghadapi mereka yang tinggal di dalam sebuah benteng seperti Yerikho.

Kota Yerikho tercatat memiliki benteng yang sangat tangguh, temboknya  terdiri dari 2 lapisan. Lapisan luar sangat tebal, sehingga dikatakan 2 kereta perang dapat berpapas diatasnya  dan tidak menyentuh satu dengan yang lain. Kemudian ada ruang kosong dan kemudian ada tembok lapis kedua. Yang tebalnya juga tidak jauh berbeda.

Dalam menghadapi musuh seperti ini kemudian Tuhan perintahkan untuk mengelilingi tembok itu selama 7 hari. Hari pertama sampai ke enam, hanya berbaris, keliling dan diam. Baru hari ke 7 setelah keliling 7 kali kemudian bersorak. Ini sebuah strategi perang aneh yang sulit diikuti oleh seorang Jendral perang. Tetapi yang kita lihat Yosua taat kepada Tuhan, dia tidak takut gagal dan di permalukan oleh segenap bangsa Israel bahkan oleh penduduk Yerikho.

Dapat kita bayangkan mungkin pada hari pertama prajurit Yerikho tegang karena mengamati orang Iarael mengelilingi kota, tetapi mungkin setelah tahu hanya keliling saja, apalagi diam, maka hari ke dua dan seterusnya mungkin mereka mulai diejek. Tetapi yang luar biasa kita lihat dari Yosua adalah bahwa dia tidak takut gagal.

Dalam hidup ini ada banyak langkah iman yang harus kita lakukan walaupun kita belum melihat hasilnya, tetapi jika sesuai dengan kehendak Tuhan “Jangan takut Gagal”. Melangkahlah dengan mantab, karena Tuhan telah menyediakan kemenangan di depan.

Motivasi : Orang yang tidak pernah mengambil langkah iman karena takut gagal, adalah orang yang telah gagal terlebih dahulu sebelum melangkah. (Howard Hendricks). (WS)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave A Reply

Your email address will not be published.

BERLANGGANAN
GRATIS
Masukkan email kamu untuk mendapatkan pemberitahuan ketika ada berita atau renungan terbaru!
BERLANGGANAN
close-link