Multiplikasi
Multiplikasi.Com

JANGAN TAKUT MEMBERI

0

Bacaan : 2 Korintus 9 : 6 – 8

Dan Allah sanggup melimpahkan segala kasih karunia kepada kamu, supaya kamu senantiasa berkecukupan di dalam segala sesuatu dan malah berkelebihan di dalam pelbagai kebajikan. ( 2 Korintus 9 : 8)

Ketika kebutuhan semakin meningkat, dan pemasukan semakin berkurang, biasanya orang mulai sangat perhitungan dalam memberi. Debora seorang hamba Tuhan yang sedang cuti ingin menolong anak tetangganya yang masuk rumah sakit karena kecelakaan. Namun setelah melihat buku tabungannya yang sisa 4 juta rupiah menjadi agak ragu. Dia memutuskan untuk memberi 500 ribu karena berpikir sisanya untuk hidup sebulan lagi.

Namun ketika dia melangkah kekamarnya, ada dorongan yang sangat kuat untuk meberikan setengah dari sisa uangnya. Setelah berdoa, dengan langkah mantap dia memberikan 2 juta rupiah kepada keluarga itu. Dukungan yang diberikan sangat memberkati tetangganya.

Doanya : Tuhan saya telah menaati perintahMu, sekarang hidupku ada dalam tanggung jawabMu, amin.”

2 hari kemudian dia menerima kiriman sebesar 1 juta rupiah, 3 hari setelah itu, ada seorang wanita yang mampir ke rumahnya & memberikan sebuah amplop berisi 2 juta rupiah, wanita ini mengatakan sudah beberapa hari ingin mengantar dana tersebut, namun baru sempat.

Beberapa hari kemudian Debora menerima kiriman 5 juta rupiah lagi. Dalam seminggu dia menerima banyak dana setelah keputusan memberi bagi tetangganya. Deborah telah menemukan salah satu dari kehormatan dan berkat terbesar kehidupan Kristen dalam belajar memberi berdasarkan iman (As You Sow).

Dalam seluruh Alkitab, Allah menjanjikan kepada kita keberhasilan dan kelimpahan pada saat kita membagikan apa yang telah diberikan-Nya kepada kita.

Inspirasi : Memberi untuk Tuhan bukanlah berbisnis dengan-Nya, namun menyadari bahwa DIA sanggup melimpahkan berkat-Nya bagi kita, jika kita mau belajar memberi dengan iman. (WS)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave A Reply

Your email address will not be published.

BERLANGGANAN
GRATIS
Masukkan email kamu untuk mendapatkan pemberitahuan ketika ada berita atau renungan terbaru!
BERLANGGANAN
close-link