Renungan

JANJIMU SEPERTI FAJAR PAGI HARI

1.8kviews

Mazmur 12 : 1 – 9

Janji TUHAN adalah janji yang murni, bagaikan perak yang teruji, tujuh kali dimurnikan dalam dapur peleburan di tanah.(Mazmur 12 : 7)

“Janji-Mu s’perti fajar pagi hari….
yang tiada pernah terlambat bersinar….
cinta-Mu s’perti sungai yang mengalir….
dan ku tahu betapa dalam kasih-Mu……….”

Syair lagu di atas tentu dapat kita nyanyikan, karena lagu ini sangat terkenal di kalangan orang Kristen, bahkan lagu ini juga telah diambil menjadi Theme Song sebuah Sinetron di salah satu  stasiun TV swasta yang banyak digemari oleh anak-anak remaja bahkan orang tua dari berbagai lapisan masyarakat dan agama.

Suatu hari saya terkejut ketika pulang kantor mendengar lagu ini dinyanyikan di rumah tetangga yang bukan orang Kristen, ternyata keluarga itu juga menyenangi sinetron tersebut.

Penulis lagu ini adalah seorang anak Tuhan yang suatu saat diijinkan Tuhan untuk mengalami goncangan dalam rumah tangganya. Sampai dia mengembalikan istri dan anaknya ke rumah mertuanya karena tidak sanggup lagi menghadapi masalah. Perceraian sudah didepan mata, dia siap untuk hidup sendiri karena himpitan masalah.  Namun kemudian Tuhan menjamah hatinya sehingga dia kemudian menjemput kembali istri & anaknya. Sang istri setia mendoakannya sehingga akhirnya mereka dapat hidup kembali bersama.

Di saat seperti itulah ia menulis syair lagu yang melodinya didapat saat merenungkan janji Tuhan yang tidak pernah diingkari. Bacaan kita hari ini mau mengajak kita untuk melihat bagaimana kasih setia Tuhan melalui janji-janji Nya di dalam kehidupan kita. Jika penulis lagu “janji-Mu s’perti fajar pagi hari” pada akhirnya dapat menemukan janji-janji Tuhan di dalam kehidupannya, mestinya kita sebagai anak-anak Allah juga dapat menemukannya dalam kehidupan kita hari lepas hari.

Karena ayat mas hari ini juga memberikan penegasan kepada kita, bahwa janji-janji Tuhan itu murni dan teruji, tidak ada yang dapat menghalangi orang percaya menikmati janji-janji Tuhan, kecuali orang itu sendiri tidak mau menikmatinya.

Motivasi : Apakah ada masalah yang sedang kita hadapi saat ini sehingga janji Tuhan seakan tidak kita lihat ?? Ingatlah Janji Tuhan itu Seperti fajar pagi hari, selalu ada dan murni. Dia tidak pernah mengecewakan anak-anak-Nya. (WS)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave a Response