Renungan

SENYUM YANG BERARTI

139views

Bacaan Mazmur 92 : 1 – 5

Hati yang gembira adalah obat yang manjur, tetapi semangat yang patah mengeringkan tulang.
(Amsal 17 : 22)

Percaya atau tidak, kekuatan senyuman amat luar biasa. Senyuman, terlebih yang diberikan dengan tulus, bisa menjadi pencair hubungan yang beku, pemberi semangat dalam keputusasaan, pencerah suasana muram, bahkan obat penenang jiwa yang resah.

Senyuman juga merupakan isyarat untuk membuka diri dengan dunia sekeliling kita. Kalau kita terbang dengan menggunakan pesawat Singapore Airlines, maka kesan pertama yang kita lihat adalah pelayanan yang sangat ramah, itu wajar karena Motto perusahaan ini bagi seluruh awak kabinnya  adalah “ Smile…..Smile…..and.. Smile” sehingga kita tidak perlu terkejut kalau perusahaan penerbangan ini menjadi salah satu perusahaan penerbangan yang paling disukai Customernya.Walaupun harga tiketnya termasuk yang paling mahal, tetapi seluruh penerbangannya selalu saja penuh.

Dalam bacaan hari ini kita diajak oleh Pemazmur untuk melihat betapa pentingnya bersukacita dan bergembira didalam Tuhan. Mengapa saya harus bersukacita, bergembira dengan tersenyum ??? karena kesetiaan Tuhan pada waktu pagi juga pada waktu malam, artinya bahwa kesetiaan Tuhan tidak pernah berkurang bagi kita, itulah yang harus menjadi motivasi bagi kita di dalam bersukacita dan bergembira.

Kalau kita orang Kristen mempraktekkan hal ini, yakinlah bahwa semakin banyak orang ingin mengenal Kristus sebagai Tuhan & Juruselamat mereka, karena ditengah-tengah dunia yang semakin gelap dan melupakan arti sukacita, kita akan memancarkan cahaya yang memberi pengharapan bagi banyak orang.

Hal lain lagi dikatakan dalam ayat mas hari ini, bahwa hati yang gembira juga merupakan obat yang manjur bagi kesehatan kita, karena itu marilah kita terus belajar bersukacita dalam berbagai situasi, sehingga selain berguna bagi diri kita, juga menjadi berkat bagi orang lain.

Motivasi : Kapan terakhir kali saudara tersenyum  pada orang orang disekeliling saudara ?, Kapan terakhir saudara tersenyum kepada mereka yang saudara hadapi hari ini ? . Jika itu yang terjadi percayalah mereka melihat kasih Kristus yang terpancar keluar dari saudara. (WS)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave a Response