Multiplikasi
Multiplikasi.Com

JEHOVA JIREH

0

Bacaan Keluaran 15 : 22 – 27

Lalu bersungut-sungutlah bangsa itu kepada Musa, kata mereka: “Apakah yang akan kami minum?”
(Keluaran 15 : 24)

Keadaan orang Israel pada waktu bertanya: Apakah yang akan kami minum”, sangat berbeda dengan keadaan kita sekarang. Pertanyaan yang sering kita dengar sekarang adalah: “Saudara mau minum apa” karena memang sekarang banyak pilihan untuk dapat minum. Tetapi waktu itu orang Israel sedang dalam perjalanan di gurun pasir yang tidak ada air.

Mereka menemukan air di Mara, tetapi tidak dapat  diminum karena pahit. Sedangkan kita tahu, tubuh manusia 80% terdiri dari cairan. Artinya air merupakan kebutuhan pokok manusia. Tanpa air manusia tidak dapat hidup.

Apakah Allah membiarkan bangsa Israel mati kehausan ? Tidak bukan. Hanya dengan sepotong kayu yang di lempar Musa kedalam air itu, air yang pahit itu berubah menjadi manis, bersih sehat dan segar.

Saat ini banyak orang sedang menghadapi kekurangan kebutuhan pokok: Seperti makanan, rumah, alat transportasi dan lain- lain. Mungkin di antara Saudara saat ini juga sedang membutuhkan kebutuhan pokok, seperti bangsa Israel, ada air tapi tidak dapat  diminum.

Sekarang ini kebutuhan pokok seperti beras, sayur, buah- buahan, daging cukup banyak. Demikian perumahan dari yang tipe sangat sederhana sampai tipe rumah mewah sangat banyak. Tetapi bagi Saudara mungkin semuanya seperti air yang pahit  dan tidak dapat diminum. Artinya semua kebutuhan kita sebenarnya ada bahkan cukup banyak, tetapi Saudara tidak bisa mandapatkannya.

Maka pertanyaan saudara menjadi: Bagaimana bisa membeli semua itu untuk memenuhi kebutuhan pokok keluarga saya. Apakah hal ini menjadi masalah Saudara?

Percayalah. Tuhan kita sangat mengasihi kita dan berkuasa melakukan apa saja untuk kebaikan kita. Kemudian TUHAN memimpin bangsa Israel sampai ke Elim, disana ada dua belas sumber air air ada tujuh puluh pohon korma. Kita melihat di sini: Pemeliharaan Tuhan itu luar biasa.

Inspirasi : “Serahkanlah hidupmu kepada Tuhan dan percayalah kepadaNya dan Ia akan bertindak” Dia adalah Jehova Jireh, Allah yang menyediakan. Dia tahu segala kebutuhanmu, Allah tidak pernah terlambat memberi pertolongan. (David Naryono)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave A Reply

Your email address will not be published.

BERLANGGANAN
GRATIS
Masukkan email kamu untuk mendapatkan pemberitahuan ketika ada berita atau renungan terbaru!
BERLANGGANAN
close-link