Multiplikasi
Multiplikasi.Com

KETIKA MALAM TIBA

0

Bacaan : Mazmur 134

Mari, pujilah TUHAN, hai semua hamba TUHAN, yang datang melayani di rumah TUHAN pada waktu malam.      (Mazmur 134 : 1)

Melayani adalah bagian yang utuh dari kehidupan orang  percaya, orang yang takut Tuhan akan melayani, orang yang taat Tuhan juga pasti melayani. Melayani bukan saja memberikan kesukaan bagi orang yang yang dilayani. Tetapi juga memberikan kepuasan bagi yang melayani, asal dilakukan dengan ketulusan. Lebih dari itu hati TUHAN akan dipuaskan dan disukakan oleh pelayanan yang tulus.

Namun ada kalanya kita enggan melakukan tugas panggilan kita karena “sudah malam”.
1) Malam itu identik dengan gelap, dan gelap itu membuat kita tidak leluasa bergerak.
2)Malam itu waktunya istirahat, karena sudah lelah dan lelah identik dengan malas.
3) Malam itu angker, menakutkan! Tidak ada orang yang suka melayani dengan ketakutan .

Seorang hamba TUHAN sepatutnya tidak dipengaruhi oleh situasi sekitar, namun sebagai manusia yang memiliki keterbatasan, kita sering dipengaruhi situasi. Pemazmur mengingatkan, meskipun besar tantangan yang dihadapi kita harus tetap:

1. Memuji Tuhan (1a, 2b). Pujian kita kepada TUHAN tidak boleh dipengaruhi oleh keadaan sekitar kita. Pujian membangun ketahanan iman ditengah masa sulit, pujian itu penuh kuasa.

2. Datang melayani (1b). Melayani harus dengan integritas yang dinyatakan dengan komitmen tanpa reseve. Kedatangan kita ditengah situasi yang sulit akan terasa “lebih manis” bagi mereka yang dilayani.

3. Melayani dengan kekudusan dan sukacita (2).. Tanpa kompromi, kekudusan mutlak diperlukan bila ingin disertai TUHAN, terlebih saat menghadapi tantangan besar. Karena justru ditengah- tengah tantanga seperti inilah berkat- berkat Sang Pencipta langit dan bumi yang supranatural akan menjadi bagian kita (3).

Inspirasi: Kita adalah garam dan terang dunia, kita mampu mempengaruhi dunia sekitar kita bukan sebaliknya hanyut terbawa arus dunia. (Arie W)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave A Reply

Your email address will not be published.

BERLANGGANAN
GRATIS
Masukkan email kamu untuk mendapatkan pemberitahuan ketika ada berita atau renungan terbaru!
BERLANGGANAN
close-link