Multiplikasi
Multiplikasi.Com

JIKA MASIH ADA HARAPAN

0

Bacaan :  I Timotius 1 : 1 – 2

Dari Paulus, rasul Kristus Yesus menurut perintah Allah, Juruselamat kita, dan Kristus Yesus, dasar pengharapan kita, (I Timotius I : I)

Manusia hidup didunia ini perlu pengharapan, masalah yang ringan dapat menjadi sangat berat jika tidak  ada pengharapan didalam hidup seseorang. Sebaliknya persoalan sebesar apapun jika masih ada pengharapan, maka semua masalah itu dapat diatasi dengan sabar.

Para ahli ilmu pengetahuan biasanya banyak menggunakan tikus menjadi bahan percobaannya. Seringkali  mereka menjadi sangat kagum pada hasil percobaan yang mereka lakukan.

Pada suatu hari diadakan suatu percobaan terhadap 2 ekor tikus, yang memiliki ciri dan kekuatan yang sama. Salah satu dari tikus itu diambil, kemudian diletakkan didalam sebuah bak besar yang berisi air, tidak ada jalan keluar dan tidak ada penerangan, jadi tikus dan  bak air itu ada disebuah tempat yang gelap gulita. Yang ingin diselidiki adalah berapa lama tikus itu dapat bertahan berenang di bak air tersebut. Kenyataan yang dilihat adalah para ahli itu tidak memerlukan waktu yang lama, hanya 7  menit tikus itu sudah menyerah dan mati lemas.

Kini mereka mengambil tikus yang kedua dan menempatkan di bak air yang sama, hanya diberi sedikit penerangan yang membuat tikus itu dapat melihat permukaan air di bak itu. Tikus yang kedua ini berenang, berenang dan terus berenang, baru setelah 36 jam tikus itu mati lemas dan tenggelam. Dari percobaan tersebut para ahli menarik sebuah kesimpulan bahwa harapan itu sangat penting didalam menghadapi sebuah masalah.

Dari contoh tersebut diatas,  kita dapat belajar sesuatu yang sangat penting juga, saat dimana kita menghadapi masalah, bahaya, tantangan jika tidak ada Pengharapan, maka  kita akan mudah dan cepat menyerah, sebaliknya jika ada pengharapan pasti akan lebih bertahan lama.

Inspirasi  : Siapa pribadi yang menjadi harapan bagi kita ???, ayat mas hari ini mengatakan Yesus Kristus lah dasar pengharapan kita. Apapun masalah kita dia sanggup menolong. Jangan gantungkan harapan kita diluar Kristus, karena hanya DIA harapan bagi kita.  (WS)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave A Reply

Your email address will not be published.

BERLANGGANAN
GRATIS
Masukkan email kamu untuk mendapatkan pemberitahuan ketika ada berita atau renungan terbaru!
BERLANGGANAN
close-link