Renungan

K U A T I R

121views

Bacaan : Matius 6:25-34

“……Janganlah kuatir akan hidupmu,akan apa yang hendak kamu makan atau minum, dan janganlah kuatir pula akan tubuhmu, akan apa yang hendak kamu pakai. Bukankah hidup itu lebih penting daripada makanan dan tubuh itu lebih penting dari pakaian?” (Matius 6: 25)

Banyak hal membuat kita kuatir. Ketika tidak mempunyai uang, kita kuatir kebutuhan-kebutuhan kita tidak terpenuhi. Ketika uang ada, kita kuatir tidak dapat mengelolanya dengan baik. Kita kuatir akan masa depan anak-anak, kuatir tentang orang tua / anggota keluarga yang lain. Kuatir akan di PHK oleh perusahaan. Karena terorisme yang mengglobal, kita kuatir bom meledak di sekitar kita, dan masih banyak yang lain. (dapat saudara tambahkan sendiri)

Firman Tuhan hari ini mengingatkan kita untuk “tidak kuatir”. Mengapa? Berikut ini beberapa alasan mengapa kita tidak perlu kuatir:

1) ‘Jangan kuatir ‘ merupakan perintah Allah. Jika Allah memberi perintah, Ia memberikan kita kemampuan untuk melakukannya. Masalahnya, apakah kita mau atau tidak untuk taat (ayat 25).

2)Allah yang memberi hidup, adalah Allah yang dapat kita percayai. Kita dapat mempercayakan setiap segi kehidupan kita bahkan yang paling pribadi sekalipun kepadaNya(ayat 25).

3) Kekuatiran mempunyai dampak merusak daripada menolong (ayat 27).

4) Allah tidak akan mengabaikan orang yang bergantung kepadaNya.(ayat 28-30).

5)Kekuatiran menunjukkan bahwa kita kurang beriman dan kurang mengenal Allah (ayat 32).

6) Allah memberikan kita ‘tantangan’ untuk mencari Kerajaan Allah terlebih dahulu, tetapi jika kuatir kita tidak dapat melakukan ‘tantangan’ Allah untuk mencari KerajaanNya terlebih dahulu.

7) Menjalani kehidupan sehari demi sehari, menolong kita agar tidak kuatir (ayat 34)

Inspirasi : Jangan biarkan kekuatiran tentang apapun, baik untuk masa lalu, hari ini juga tentang masa depan menghambat persekutuan kita dengan Tuhan hari ini. DIA peduli dan mengenal kita dengan baik. (R)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave a Response