Renungan

KE”BESAR”AN KITA BENAR-BENAR KECIL

98views

Bacaan : Mazmur 19 : 1

“Langit menceritakan kemuliaan Allah, dan cakrawala memberitakan pekerjaan tangan-Nya” ( Mazmur 19:1)

Salah satu proyek NASA yang paling penting adalah Stasiun Luar Angkasa Internasional. Jika Anda mengunjungi Space Center di Houston, Anda dapat melihat sebuah film dokumenter tentang stasiun ruang angkasa. Pada layar besar terbentang dokumen menakjubkan, kapal ruang angkasa yang mengangkut material-material untuk stasiun ruang angkasa tampak berkilauan di langit. Kedahsyatan peluncuran roket terlihat memenuhi layar yang diselimuti gumpalan-gumpalan awan api dan asap dari mesin pendorong. Suara bergemuruh memenuhi seluruh ruangan!

Kemudian Anda akan melihat stasiun ruang angkasa mengorbit. Komponen-komponen dihubungkan untuk para astronot tinggal di ruang angkasa itu dan melakukan percobaan ilmiah. Dengan latar belakang kegelapan alam semesta, stasiun ruang angkasa besar mengapung di ruang kosong yang tak terbatas luasnya.

Berikutnya, kamera menunjukkan stasiun ruang angkasa dari sudut yang lain. Sekarang Bumi terlihat di balik struktur baja dengan berbagai sudut dan bagian. Planet biru kita dengan kabut yang berputar bak tenunan besar, kini stasiun ruang angkasa terlihat rapuh. Bumi muncul begitu besar sehingga hanya sebagian dari permukaannya mengisi seluruh layar.

Tiba-tiba, Anda bisa melihat sekilas benar-benar begitu dekatnya stasiun ruang angkasa dengan Bumi. Meskipun telah menghabiskan ribuan pound bahan bakar untuk meluncurkan astronot ke ruang angkasa, mereka benar-benar tidak pergi jauh dari permukaan planet kita.

Kadang-kadang kita sebagai manusia menjadi begitu terjebak dalam kekuatan kita sendiri bahwa kita lupa betapa sangat terbatasnya kita. Tetapi Tuhan yang menciptakan ruang angkasa ini tidak terbatas. Kekuasaannya tidak mengenal batas.

Inspirasi: Bayangkanlah kekuatan yang dibutuhkan untuk meluncurkan roket ke orbit. Butuh ribuan tahun bagi umat manusia untuk sampai ke titik ini. Sekarang pikirkan tentang kekuatan yang dibutuhkan dari perspektif Allah. Apa yang berubah? Hari ini, percayalah kepada Tuhan yang mahakuasa dan gunakan kemahakuasaan-Nya itu untuk kebaikan Anda.(WB)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave a Response