Renungan

PENASIHAT DALAM MENGAMBIL KEPUTUSAN

63views

Bacaan : Yeremia 29 : 11

“Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.” (Yeremia 29 : 11)

Jim adalah seorang eksekutif pada perusahaan telepon. Dia bekerja keras dan berhasil membangun reputasi baik, tetapi suatu hari divisinya ditutup. Perusahaan menawari dia untuk mutasi ke perusahaan cabang yang ada di negara lain dengan promosi tambahan insentif tambahan dan kenaikan gaji yang cukup besar.

Jim harus mengambil keputusan yang tepat. Dia adalah juga seorang pemimpin di sebuah gereja tempat keluarganya bertumbuh kecintaan mereka kepada Kristus. Istrinya memiliki banyak teman dan kegiatan. Lalu ada anak-anak. Pemindahan sekolah di tengah tahun ajaran tidaklah mudah.

Setelah melalui banyak pertimbangan Jim memutuskan untuk menerima tawaran tersebut. Sementara ia dan istrinya mulai sibuk mempersiapkan segala sesuatunya karena tanggal perpindahan antar negara itu makin mendekat, mereka justru makin merasakan kegelisahan.

“Saat itulah kami mulai berdoa,” kata Jim sambil tertawa sedikit malu. “Di sini saya adalah seorang pemimpin gereja, dan saya lupa bertanya kepada Tuhan apa yang Dia inginkan.” Jim dan istrinya segera sampai pada kesimpulan bahwa Roh Kudus tidak menginginkan mereka untuk pindah.

Beberapa bulan kemudian, Jim mendengar bahwa divisi perusahaan telepon di negara lain ditutup.

Tuhan sudah tahu apa yang akan terjadi di depan; yang ditetapkan oleh rencana-Nya yang sempurna, dan penuh kasih.

Inspirasi: Ketika Anda harus mengambil suatu keputusan, respons pertama Anda apakah langsung memutuskannya menurut pertimbangan sendiri ataukah meminta Tuhan terlebih dahulu? Mulai hari ini, setiap kali Anda harus membuat keputusan, mintalah Tuhan untuk mengaruniakan hikmat-Nya. Jadikan itu pola baru yang akan mengubah hidup Anda. (WB)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave a Response