Berita

STOP OUT SUMBA

117views

STOP OUT SUMBA

Salah satu pulau yang dalam 2 tahun terakhir ini disebut-sebut sebagai pulau terindah di bagian selatan Indonesia adalah Pulau Sumba. Karena itu banyak lokasi wisata baru yang dibangun di wilayah ini. Adat istiadat yang masih asli dan kehidupan rakyat yang masih asri membuat daerah ini memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan lokal dan Internasional.

Ke pulau inilah beberapa teman-teman dari kota Malang, Kupang dan ada beberapa dari Timor Leste berkunjung. Mereka rindu untuk mengenal lebih dekat keberadaan penduduk setempat dan melakukan pelayanan disana. 32 mahasiswa dan pembina menuju ke beberapa daerah di pulau ini.

Pada tanggal 19 – 29 Juli 2019 mereka mengunjungi dan melayani di wilayah Sumba Timur, Sumba Barat, Sumba Tengah dan Sumba Barat daya. Bersyukur kepada  Tuhan karena dapat bekerjasama dengan Gereja Kristen Sumba ( GKS)  Letemalauna, Sobawawi, Wailulung, Tanakambu, Wunga, Tanganang dan Tanabanas.

Hasilnya sungguh luar biasa, pelayanan di gereja-gereja ini. Ada seminar untuk muda-mudi, ada pemberitaan Kabar Baik baik bagi jemaat maupun masyarakat sekitar. Ada pemutaran Film Yesus bagi beberapa jemaat dan tentunya pembinaan sebagai lanjutan dari pelayanan yang telah dilakukan. Puji Tuhan ada 4 pos ibadah yang mulai dipakai untuk belajar Firman Tuhan dan bersekutu.

Semua hasil pelayanan ini jika kami lihat sungguh luar biasa, tanpa pertolongan dan anugerah Tuhan kami yakin tidak dapat terjadi. Doakan agar tindak lanjut dari pelayanan ini dapat diteruskan oleh gereja setempat. Segala Puji hanya bagi Tuhan (By Ayub & WS)

Jika saudara diberkati dengan Renungan di atas, silahkan klik pilihan di bawah ini :

Atau tuliskan komentar saudara melalui kolom berikut :

Facebook Comments

Leave a Response